Liga 2

Cocok Dengan Karakter Tim, Pelatih PSIM Yogya Rekomendasikan Tiga Pemain Anyar untuk Direkrut

Cocok Dengan Karakter Tim, Pelatih PSIM Yogya Rekomendasikan Tiga Pemain Anyar untuk Direkrut

Cocok Dengan Karakter Tim, Pelatih PSIM Yogya Rekomendasikan Tiga Pemain Anyar untuk Direkrut
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Risman Maidullah (kaos putih), eks pemain Persik Kendal dan PSCS Cilacap menjadi satu dari tiga nama yang direkomendasikan oleh pelatih PSIM Yogya untuk direkrut diputaran kedua Liga 2 2018. 

TRIBUNJOGJA.COM - PSIM Yogya bergerak cepat menambah kekuatan jelang bergulirnya putaran kedua Liga 2 2018.

Tiga pemain yang menempati posisi berbeda langsung didatangkan ke Yogya untuk dilihat kemampuannya.

Ketiga pemain yang didatangkan ialah Risman Maidullah (bek kiri) eks Persik Kendal, Hasan Basri (penyerang) dan Muhammad Solihul (gelandang) yang keduanya merupakan mantan pemain Persibo Bojonegoro.

Tak butuh waktu lama untuk memantau ketiga pemainnya tersebut, pelatih PSIM Yogya, Bona Simanjuntak langsung memberikan rekomendasi pada ketiganya usai melihat penampilan mereka di laga uji coba kontra tim lokal PS POP di Stadion Dwi Windu, Bantul, Kamis (2/8/2018) sore.

Pada laga uji coba yang dimenangkan PSIM Yogya tersebut, penyerang Hasan Basri bahkan langsung menunjukkan tajinya dengan mencetak dua gol.

"Sepertinya mereka sesuai dengan karakter bermain kita dan mereka seperti yang mereka cari, kita akan beri rekomendasi ketiganya pada manajemen mengingat waktu juga semakin mepet," ujar Bona Simanjuntak.

Baca: Siaran Langsung (Live Streaming) Timnas Indonesia Vs Vietnam, Live Piala AFF U-16 Klik Di Sini

"Penampilan ketiganya meyakinkan. Sejauh ini Risman tinggal bertemu dengan manajemen saja. Sementara Hasan dan Solihul sepertinya sudah cukup dan tidak perlu dipantau lagi karena kita memang mencari dua posisi itu. Dua pemain itu bisa cepat adaptasi dengan permainan tim dan tampil meyakinkan," ungkap Bona.

Lebih lanjut Bona mengatakan disisa waktu sebelum masuk ke putaran kedua ini, PSIM Yogya kemungkinan besar tidak akan kembali menambah pemain bila nantinya ketiga pemain yang direkomendasikan tersebut sepakat untuk bergabung.

Sepakat dengan sang pelatih, manajer tim PSIM Yogya, Erwan Hendarwanto juga mengakui ketiga pemain yang baru didatangkan memenuhi ekspektasinya.

Melihat penampilan ketiganya di laga uji coba, Erwan menilai ketiganya memiliki kualitas meski dibutuhkan beberapa penyesuaian.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved