Pileg 2019

Pemilu Legislatif 2019 di Kota Magelang, Satu Bacaleg Belum Serahkan Berkas Perbaikan

Pemilu Legislatif 2019 di Kota Magelang, Satu Bacaleg Belum Serahkan Berkas Perbaikan

Penulis: Rendika Ferri K | Editor: Hari Susmayanti
IST
Kantor KPU Pusat 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang telah menerima berkas perbaikan dari 15 Partai Politik (Parpol) yang mengajukan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 mendatang di Kota Magelang, Rabu (1/8). Diketahui terdapat salah satu Bacaleg dari salah satu Parpol yang tidak mengembalikan perbaikan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang, Basmar Perianto, mengatakan, pihaknya belum dapat menyebutkan Bacaleg yang tidak menyerahkan perbaikan.

Pasalnya dirinya masih melakukan verifikasi terhadap berkas perbaikan Bacaleg yang telah dikumpulkan selama tiga hari ke depan, Rabu-Jumat (1-3/8) mendatang.

"Kami belum bisa menyebutkan dari mana, karena kami masih melakukan verifikasi terhadap berkas perbaikan Bacaleg selama tiga hari mendatang," ujar Basmar, Rabu (1/8/2018) saat ditemui di kantornya.

Basmar mengatakan, kurang lebih ada sebanyak 248 orang dari 15 Partai Politik yang mengajukan diri sebagai Bacaleg pada Pemilu 2019 di Kota Magelang.

KPU Kota Magelang pun sudah menerima seluruh berkas perbaikan dari Bacaleg.

Meskipun ada salah satu Bacaleg dari salah satu parpol yang sempat disebutkannya tidak menyerahkan perbaikan, tetapi dirinya enggan menyebutkan siapa karena hal tersebut merupakan ranah internal dari partai politik. Meskipun data Bacaleg dipegangnya, dirinya beralasan KPU sedang melakukan verifikasi.

"Soal itu siapa Bacalegnya dari partai mana, silahkan konfirmasi ke pihak partai yang dimaksud. Kami belum bisa sebutkan siapa karena masih verifikasi," ujar Basmar. (tribunjogja)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved