Asian Games 2018

Ezra Walian Tidak Dizinkan Klub, Ketum PSSI Pastikan Pelatih Timnas Sudah Dapat Penggantinya

Ezra Walian Tidak Dizinkan Klub, Ketum PSSI Pastikan Pelatih Timnas Sudah Dapat Penggantinya

Ezra Walian Tidak Dizinkan Klub, Ketum PSSI Pastikan Pelatih Timnas Sudah Dapat Penggantinya
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT
Ezra Walian menyanyikan lagu kebangsaan menjelang laga SEA Games 2017 antara timnas U-22 Indonesia dan Filipina di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (17/8/2017). 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih Timnas U-23, Luis Milla memasukan pemain naturalisasi Ezra Walian dalam daftar pemain yang tampil di ajang Asian Games 2018.

Namun sayang, keinginan untuk memasukan Ezra tidak bisa terwujud karena yang bersangkutan tidak mendapatkan izin dari klub.

Dengan larangan tersebut, Ezra dipastikan tidak akan ambil bagian dalam Asian Games 2018 ini.

Melalui surat terbuka, Ezra menyatakan diri bahwa dirinya sedang mengurus kepindahannya dari Almere City ke RKC Waalwijk.

Selain itu, Ezra mengatakan bahwa dirinya tak mendapat izin dari klub barunya untuk bergabung ke timnas U-23 Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi pun tak terlalu mempermasalahkan Ezra tak ambil bagian di Asian Games.

Namun Edy Rahmayadi menekankan bahwa polemik Ezra dengan klubya seharusnya juga melibatkan dirinya sebagai pimpinan federasi sepak bola Indonesia.

"Saya tidak terlalu kejar itu karena ini termasuk prestasi Ezra," kata Edy Rahmayadi kepada wartawan di Jakarta, Rabu (1/8/2018).

Baca: Son Heung Min Absen di Liga Inggris, Pilih Perkuat Timnas Korsel di Asian Games

"Ini dia prestasinya sedang baik (di luar negeri), tapi perlu saya sampaikan bahwa masalah ini seharusnya ada surat izin dari Ketum PSSI," ujarnya menambahkan.

"Harus ada izin dari Ketum PSSI, kenapa? Apabila Indonesia akan memanggil klub harus mengijinkan. Ini yang sering dilangkahi," tuturnya.

Dia menambahkan, pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla sudah menyiapkan pemain pengganti untuk mengisi posisi kosong yang tak diambil Ezra.

"Ke depannya kami akan lebih tegas lagi soal ini, Indonesia harus dihormati bangsa lain. Tapi Ezra sudah ada penggantinya, sudah ada di tangan coach," ucapnya. (*)

Editor: Hari Susmayanti
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved