Bantul

Kapolres Bantul Lepas 21 Anggota Purna Tugas

Kapolres Bantul melepas sedikitnya 21 anggota dan Aparatur Sipil Negara Polres Bantul yang telah memasuki masa purna tugas.

Kapolres Bantul Lepas 21 Anggota Purna Tugas
Dokumentasi Humas polres
Tradisi pedang pora dalam rangkaian upacara pelepasan anggota polisi yang purna tugas di Mapolres Bantul, Selasa (31/7/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Kapolres Bantul, AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH, melepas sedikitnya 21 anggota dan Aparatur Sipil Negara Polres Bantul yang telah memasuki masa purna tugas.

Ke-21 anggota dan ASN Polres Bantul yang dilepas ini memasuki purna tugas terhitung sejak tanggal 1 Februari sampai 1 Agustus 2018.

Pelepasan anggota dilaksanakan di halaman Mapolres Bantul, Selasa (31/7/2018) sore.

Baca: Bupati Bantul Berharap Keluarga Berperan Aktif Terhadap Pengawasan Anak

“Saya selaku Kapolres Bantul dan Keluarga Besar Polres Bantul mengucapkan selamat menjalani purna tugas. Kami berharap jalinan silahturohmi antara kita tetap terjaga, semoga bapak dan ibu diberikan kesehatan dan senantiasa dalam lindungan Tuhan yang Maha Esa,” kata Kapolres Bantul, AKBP Sahat, saat upacara pelepasan anggota.

Kapolres berharap, setelah memasuki masa purna tugas, anggota dan ASN Polri yang telah memasuki purna tugas dapat menjadi panutan di masyarakat.

Sebagai tempat berbagi ilmu, pengalaman dan pemecah masalah di lingkungan sekitar tempat tinggal.

“Terimakasih kepada Bapak Ibu Purnawirawan sekalian atas dedikasi, sumbangsih tenaga, pikiran guna memajukan Polres Bantul dan Institusi Polri. Semoga amal ibadah bapak ibu sekalian mendapatkan imbalan pahala dari Tuhan,” ujarnya.

Baca: Pemkab Bantul Ingin Ada Penanganan Sampah Piyungan

Satu pejabat utama diantara anggota yang dilepas adalah Kapolsek Sewon, AKBP Subadi SH.

Tahun ini Ia telah memasuki usai pensiun polri.

Dari pantauan Tribunjogja.com, turut hadir dalam pelepasan anggota ini, Waka Polres Bantul, Ketua Bhayangkari Cabang Bantul dan seluruh pejabat utama dilingkungan Mapolres Bantul.

Usai upacara pelepasan, acara dilanjutkan dengan pengalungan bunga oleh Kapolres, kepada anggota dan ASN Polri yang purna tugas. Acara ditutup dengan tradisi pedang pora. (*)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved