Jawa

Hari Terakhir, Baru Enam Parpol Serahkan Perbaikan Administrasi Bacaleg ke KPU Kabupaten Magelang

Sepuluh parpol lainnya terpantau masih belum menyerahkan kelengkapan administrasi dari Bacaleg yang kurang

Hari Terakhir, Baru Enam Parpol Serahkan Perbaikan Administrasi Bacaleg ke KPU Kabupaten Magelang
Tribun Jogja/ Rendika Ferri K
Petugas KPU Kabupaten Magelang menyerahkan tanda terima perbaikan administrasi Bacaleg kepada Ketua LPP PPP Kabupaten Magelang, Fahrudin, Selasa (31/7/2018) di kantor KPU Kabupaten Magelang.

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Baru sebanyak enam partai politik yang telah menyerahkan hasil perbaikan administrasi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg)-nya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang sampai dengan hari terakhir pada Selasa (31/7) ini, pagi ini.

Kelima parpol yakni PKB, Nasdem, PKS, PSI, PPP dan PAN.

Sementara sepuluh parpol lainnya terpantau masih belum menyerahkan kelengkapan administrasi dari Bacaleg yang kurang dan masih belum memenuhi syarat (BMS).

Divisi Teknis KPU Kabupaten Magelang, Sufiratno, mengatakan, hari ini merupakan hari terakhir penyerahan hasil perbaikan administrasi untuk Bacaleg yang maju pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang.

"Dari sebanyak 16 parpol, baru sebanyak enam partai politik yang sudah menyerahkan hasil perbaikan administrasi Bacaleg. Keenam parpol yakni PKB, Nasdem, PKS, PSI, PPP dan PAN," ujar Sufiratno, Selasa (31/7) di Kantor KPU Kabupaten Magelang.

Para Bacaleg yang belum memenuhi syarat ini diminta melengkapi persyaratan administrasi yang belum lengkap ataupun memperbaiki dokumen yang sudah dikumpulkan. Mereka pun diberikan waktu perbaikan sampai hari ini, 31 Juli 2018, pada pukul 00.00 WIB.

"Silahkan diperbaiki sampai waktu terakhir tanggal 31 Juli 2018 mendatang sampai pukul 00.00 WIB," ujar Sufiratno.

Setelah semua terpenuhi, KPU akan melakukan verifikasi lanjut pada tanggal 1-7 Agustus 2018 mendatang. Kemudian, penetapan DCS dari tanggal 8-12 Agustus mendatang. Setelah itu ada tahapan tanggapan masyarakat.

Kemudian diumumkan Daftar Calon Tetap (DCT) pada tanggal 20 September 2018 mendatang. Tiga hari setelahnya, Bacaleg dapat melakukan kampanye.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved