Supaya Terlihat Seperti Zebra, Kebun Binatang Ini Mengecat Keledai dengan Tinta Hitam Putih

Zebra itu tampak aneh. Lantaran memiliki bentuk telinga lebih lebar dan panjang. Berbeda dengan zebra pada umumnya

Supaya Terlihat Seperti Zebra, Kebun Binatang Ini Mengecat Keledai dengan Tinta Hitam Putih
Facebook / Mahmoud A
Sebuah kebun binatang di Kairo, Mesir mengecat seekor keledai supaya terlihat seperti zebra 

TRIBUNJOGJA.com, KAIRO - Sebuah kebun binatang di Kairo, Mesir menjadi bahan olok-olokan sekaligus menuai kecaman setelah diduga mencoba menipu pengunjung. Mereka mengecat seekor keledai dengan warna hitam putih supaya terlihat seperti zebra.

Tipuan ini terungkap setelah seorang mahasiswa pengunjung kebun binatang merasakan ada keanehan pada 'zebra' yang ia saksikan di Taman Internasional Kairo tersebut.

Menurut Mahmoud A Sarhan, nama mahasiswa itu, Zebra yang ia temui tampak aneh. Lantaran memiliki bentuk telinga lebih lebar dan panjang. Berbeda dengan zebra pada umumnya.

(Baca juga: Kebun Binatang Unik, Satwanya Dilepas, Manusianya yang Dimasukkan Kandang)

Yang lebih mengejutkan, beberapa garis hitam dan putih juga tampak meleleh terkena panas.

“ketika zebra itu mendekati saya, saya menyadari dari pandangan pertama bahwa itu adalah keledai yang dicat bukan zebra,” tandas Mahmoud yang juga membagikan gambar keledai itu di akun facebooknya.

Penjaga kebun binatang, Mohamed Sultan membantah tuduhan itu. Mereka bersikeras menyangkal upaya kebun binatang mengecat keledai supaya terlihat seperti zebra, meskipun banyak ahli yang mengklaim sebaliknya.

(Baca juga: Saat Seekor Anak Gajah Dikeroyok 14 Singa Lapar)

Metro melaporkan bahwa ini bukanlah peristiwa kali pertama terjadi. Pada tahun 2009, sebuah kebun binatang di Gaza dilaporkan mengecat dua keledai untuk menggantikan zebra yang mati karena kelaparan.

Bahkan pada tahun 2013, sebuah kebun binatang di China mencoba untuk menggambarkan seekor anjing sebagai seekor singa. (*)

Penulis: mon
Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved