Liga 2

PSIM Lanjutkan Tren Positif, PSS Tambah Koleksi Gol

PSIM Lanjutkan Tren Positif, PSS Tambah Koleksi Gol. PSIM Saat Ini Duduki Peringkat Kelima dan PSS Posisi Kedua Klasemen Sementara Grup Timur.

PSIM Lanjutkan Tren Positif, PSS Tambah Koleksi Gol
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Selebrasi pemain PSIM Yogya, Ismail Haris usai membobol gawang Kalteng Putra, Kamis (19/7/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM –  PSIM Yogyakarta dan PSS Sleman menuai kemenangan di laga tandang, pekan ke-11 Liga 2 musim ini. PSIM berhasil menekuk tuan rumah Blitar United 1-3, sementara gol tunggal menjadi kunci kemenangan PSS atas Persiwa Wamena.

Berhasi mengamankan poin penuh dengan tiga gol, posisi PSIM merangsek ke rangking 5 klasemen grup timur. Meski begitu, Laskar Mataram tidak mendapatkan kemenangan dengan mudah di Stadion Gelora Soepriyadi, Blitar, Senin (30/7/2018).

Di menit awal, Ivan Febrianto bahkan sudah dipaksa memungut bola dari dalam jala gawang karena kebobolan tendangan pinalti padahal pertandingan baru berjalan 6 menit.

Gol cepat ini membuat Hendika Arga dan kawan-kawan mencoba untuk mengejar ketertinggalannya.

Perlahan tapi pasti, para pemain PSIM mulai mampu mengendalikan permainan. Umpan-umpan pendek dengan terobosan mulai mengancam pertahanan Blitar United.

Jelang akhir babak pertama, PSIM berhasil menyamakan kedudukan setelah Riskal Susanto menyambar bola liar di depan gawang di waktu tambahan.

Awal babak kedua, serangan Blitar United semakin beringas. Namun agesifitas Blitar diimbangi dengan pergantian pemain di tubuh PSIM.

Masuknya Hendrico Setiadi menggantikan Arif Toeminz Yuliyanto semakin membahayakan pertahanan Blitar United.

Menit ke-60 Ismail Haris kembali mencatatkan namanya di papan usai berhasil mencetak gol. Tendangan bebas PSIM yang berhasil ditepis penjaga gawang Blitar dengan sigap disapu oleh striker asal Sulawesi ini.

Skuat Blitar United semakin tertinggal setelah Hendrico berhasil mencetak gol ketiga PSIM di menit 89. Jarak skor yang kian melebar pun tidak dapat disusul tim tuan rumah hingga 45 menit kedua berakhir.

Halaman
12
Penulis: ang
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved