Sleman

Sri Purnomo Ikut Sleman Temple Run Kategori 13 K

Bupati Sleman, Sri Purnomo tak hanya melepas 560 peserta Sleman Temple Run 2018 yang digelar di halaman Candi Banyunibo, Minggu (29/7/2018).

Sri Purnomo Ikut Sleman Temple Run Kategori 13 K
Dok Humas dan Protokol Pemda Sleman
Bupati Sleman, Sri Purnomo saat mengikuti Sleman Temple Run 2018, Minggu (29/7/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM - Bupati Sleman, Sri Purnomo tak hanya melepas 560 peserta Sleman Temple Run 2018 yang digelar di halaman Candi Banyunibo, Minggu (29/7/2018).

Namun orang nomor satu di Kabupaten Sleman itu juga turut serta dalam gelaran yang bekerjasama dengan Trail Runners Yogyakarta ini.

Sri Purnomo berkesempatan menjajal kategori 13K dan menempuh perjalanan dengan rute yang cukup menguras tenaga. Dia akhirnya berhasil finis dengan catatan waktu 3 jam 5 menitan

"13 kilometer dengan tanjakan dan turunan yang luar biasa, namun dengan semangat kebersamaan dan saling support semua termotivasi sehingga pada akhirnya menjadi mampu menyampai garis finish," kata Sri Purnomo seperti disampaikan Bagian Humas dan protokol Sekda Kabupaten Sleman, Minggu (29/7/2018) siang.

Adapun rute yang ditempuh dalam Sleman Temple Run 2018 kali ini yakni melintasi Candi Banyunibo, Candi Barong, Candi Sojiwan, Candi Miri, Candi Ijo, Tebing Breksi dan berakhir kembali di Banyunibo.

Baca: 560 Peserta Ikuti Sleman Temple Run

Selain berlatar candi-candi, para peserta lari juga menikmati pemandangan bukit-bukit dan persawahan.

Menurut Sri Purnomo, melalui kegiatan olahraga dengan kombinasi wisata (sport tourism) ini menjadi langkah strategis pemerintah melalui Dinas Pariwisata Sleman untuk meningkatkan daya tarik wisatawan.

Sementara itu, Sri Purnomo mengajak seluruh kalangan untuk ikut berpartisipasi dan lebih meramaikan dan mensukseskan event semacam ini kedepannya,

"Sehingga Sleman lebih digemari oleh pariwisata minat khusus," kata Sri.

Sri Purnomo sangat mengapresiasi kepada penyelenggara dalam hal ini Dinas Pariwisata Sleman yang bekerjasama dengan Trail Runners Yogyakarta sehingga kegiatan ini dapat terbilang sukses.

Dengan berhasil sukses diadakan untuk yang ke empat kalinya.

"Menang dan kalah dalam kejuaran adalah hal yang biasa, hasil akhir dari lomba ini adalah kerja keras, kedisiplinan, dan latihan yang telah dijalani selama ini," pungkas Sri Purnomo. (tribunjogja)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved