Kota Yogyakarta

Pemkot Optimis Revitalisasi Jalan Suroto Selesai Tepat Waktu

Pemkot Optimis Revitalisasi Jalan Suroto Selesai Tepat Waktu pada Desember Mendatang.

Pemkot Optimis Revitalisasi Jalan Suroto Selesai Tepat Waktu
TRIBUNJOGJA.COM / Christi Mahatma
Jalan Suroto sisi timur mulai dibongkar hari ini. Rencana revitalisasi trotoar diperkirakan selesai 23 Desember 2018 mendatang, Kamis (28/6/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Kepala Bidang Binamarga Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPKP) Kota Yogyakarta, Umi Akhsanti optimis revitalisasi Jalan Suroto selesai tepat waktu.

Saat ini rekanan terus melaksanakan proses revitalisasi dari dua sisi sekaligus, yakni dari sisi barat dan sisi timur.

"Sejauh semua tepat waktu sesuai tata kala yang sudah ditentukan. Kalau dari timur pengerjaan dari utara, sementara yang barat pengerjaan dari sisi selatan. Kalau kontrak kan sampai 23 Desember, semoga sebelum akhir Desember sudah bisa selesai," kata Umi, Minggu (29/7/2018).

Kendala yang dihadapi dalam revitalisasi Jalan Suroto menurut Umi hanya kepadatan lalu lintas saja.

Kepadata lalu lintas membuat para pekerja tidak bisa bekerja secara maksimal.

Baca: Jalan Suroto Dibuat Mirip Area Pedestrian Malioboro

"Kalau kendala tidak ada, semua masih dalam frame perencanaan. Ada kendala misal di bawah ada kabel, tetapi bisa diselesaikan," ungkapnya.

"Kepadatan lalulintas memang membuat tidak optimal ya. Misal mau pasang kring, atau pasang alat lain, alat itu tidak bisa parkir di jalan saat kondisi ramai. Jadi harus tunggu sepi. Terus kalau libur gitu tidak boleh ada pekerjaan di jalan, karena memang jalan lebih padat," sambungnya.

Meski demikian, hal itu tidak membuat perencanaan dari Dinas PUPKP mundur. Umi mengatakan sejak awal pihaknya sudah menyusun tata kala sesuai dengan kondisi lalulintas.

"Kalau terkait lalulintas kami sudah lakukan koordinasi dengan Polsek dan Polresta juga. Untuk koordinasi jam berapa bisa mengerjakan, terkait dengan kepadatan lalulintas," tutupnya. (tribunjogja)

Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved