Sleman

Pelari Kenya Kuasai Nomor 25K Rute Sleman Temple Run 2018

Pelari Kenya Kuasai Nomor 25K Rute Sleman Temple Run 2018 dengan Catatan Waktu 2 Jam.

Pelari Kenya Kuasai Nomor 25K Rute Sleman Temple Run 2018
Dok Humas dan Protokol Pemda Sleman
Bupati Sleman, Sri Purnomo didampingi Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Sudarningsih saat melepas 560 peserta lari 13K dan 25K dalam Sleman Temple Run 2018 di Halaman Candi Banyunibo, Minggu (29/7/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM - Pelari asal Kenya tampaknya masih terlalu tangguh untuk menaklukkan rute menantang yang ditawarkan oleh Sleman Temple Run 2018.

Meski tak tampil mendominasi dan hanya menurunkan dua pelari, namun pelari asal Kenya, Samson Karega Kamau berhasil menaklukkan rute dengan catatan waktu 2 jam dan berhasil menaklukkan kategori 25K umum.

Disusul oleh Margono dengan catatan waktu 2 jam 14 menit, dan tempat ketiga oleh Ari Masrudi dengan waktu 2 jam 23 menit.

Adapun rute yang ditempuh yakni melintasi Candi Banyunibo, Candi Barong, Candi Sojiwan, Candi Miri, Candi Ijo serta Tebing Breksi dan berakhir kembali di Candi Banyunibo. Dengan kontur medan berupa tanjakan dan turunan yang cukup terjal.

"Lari lintas alam dari candi ke candi tidak dimiliki oleh daerah lain dan hal ini merupakan salah satu keunikan dan taya tarik sendiri," Kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Sudarningsih di lokasi acara, Minggu (29/7/2018).

Baca: Sri Purnomo Ikut Sleman Temple Run Kategori 13 K, Catat Waktu 1 Jam 58 Menit

Kejuaraan lari yang digelar oleh Dinas Pariwisata Sleman bekerjasama dengan Trail Runners Yogyakarta ini membagi menjadi kategori yakni 25K (TNI/Polri), 25K (Umum), 13K (Umum).

Adapun peraih juara pertama pada kategori 13K yaitu Muh Adi Saputra dengan catatan waktu 1 jam 5 menit, disusul Juni Tri Prasetyadi dengan 1 jam 7 menit, dan Hamir Dani Hareta diposisi ketiga dengan waktu 1 jam 10 menit.

Sedangkan pada kategori Master 13K, berhasil finish pertama Sutadi Karjanto dengan waktu 1 jam 40 menit, posisi kedua Nurhasyim dengan waktu 1 jam 51 menit, dan ketiga oleh Cahyono dengan waktu 1 jam 55 menit.

Pada kategori Master 25K berhasil finish pertama yakni Dwi Widiyanto dengan waktu 3 jam 4 menit, Kedua oleh Sangkung Suprapto dengan waktu 3 jam 26 menit, dan Ketiga oleh Mariadi dengan catatan waktu 3 jam 27 menit.

Para peraih juara 1, 2, 3 dan juara harapan 1, 2, 3 kategori 25K (TNI/Polri), 25K (Umum), 13K (Umum) mendapatkan tropi dan uang pembinaan.

Sedangkan kategori master (di atas 50 tahun) mendapatkan penghargaan berupa plakat tanpa hadiah uang pembinaan.

Terbilang sukses dengan gelaran Sleman Temple Run 2018 kali ini, Sudarningsih berharap pada gelaran maupun event serupa kedepan semakin meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten Sleman.

"Tentunya kami mengajak seluruh kalangan untuk ikut berpartisipasi dan lebih meramaikan pada event tersebut kedepannya, sehingga Sleman lebih digemari oleh pariwisata minat khusus," katanya. (tribunjogja)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved