Bantul

Bupati Bantul Ingin Kembangkan Pantai Parangkusumo Jadi Spot Layang-layang Bertaraf Internasional

Diharapkan, Festival Layang-layang adalah peristiwa dimana para penonton akan melihat warna-warni di angkasa.

Bupati Bantul Ingin Kembangkan Pantai Parangkusumo Jadi Spot Layang-layang Bertaraf Internasional
TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Bupati Bantul Drs Suharsono (Baju Putih Tengah) bersama pejabat Pemprov DIY memegang tali layang - layang di Pantai Parangkusumo, Minggu (29/7/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL- Bupati Bantul, Drs H Suharsono, mengakui rencana ke depan ingin mengembangkan kawasan Pantai Parangkusumo menjadi spot layang-layang bertaraf internasional.

Hal itu ditegaskan usai menghadiri Kite Festival 6th Annual Nusantara Internasional di Pantai Parangkusumo, Minggu (29/07/2018)

Menurutnya, Festival Layang-layang bisa menjadi ajang promosi destinasi wisata daerah yang sangat bagus.

Baca: Puluhan Layang-Layang Hiasi Langit Pantai Parangkusumo

Sehingga, ke depan Pantai Parangkusumo dan gelaran Festival Layang-layang akan terus dibenahi supaya lebih baik dan meriah.

"Kita akan terus benahi. Kalau bisa seperti (festival layang-layang) di Pantai Pangandaran, Jawa Barat. Coba dikembangkan lebih kreatif dan ada juga UKM," ujar Suharsono pada Tribunjogja.com, Minggu (29/7/2018).

Untuk mewujudkan itu, menurut Suharsono, pihaknya nanti akan menjalin komunikasi dengan presiden forum layang-layang Asia, Liannawati Lie.

"Apa-apa yang perlu dikembangkan saya tadi menerima masukan-masukan dari Liannawati, supaya kedepan festival layang-layang di Pantai Parangkusumo ini lebih baik lagi," terangnya.

Baca: Puluhan Layang-Layang Hiasi Langit Pantai Parangkusumo

Lebih lanjut, Bupati mengungkapkan bahwa Festival Layang-layang adalah peristiwa dimana para penonton akan melihat warna-warni di angkasa.

Warna-warni itu, menurutnya menjadi simbol perbedaan.

Namun, di tengah adanya perbedaan, ternyata selalu memunculkan keindahan di langit melalui layang-layang.

"Kita berharap selalu ada memori bahwa perbedaan itu sesuatu yang indah. Perbedaan menjadi kekuatan yang selalu menyempurnakan. Menjadikan kita kuat semakin erat. Sehingga Bangsa Indonesia akan jaya karena perbedaanya yang beragam," tutur Bupati. (*)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved