Sleman

Surat Keputusan Rute Jip Lava Tour Tinggal Tunggu Tanda Tangan Bupati

Surat Keputusan Rute Jip Lava Tour Tinggal Tunggu Tanda Tangan Bupati Sri Purnomo.

Tribun Jogja/ Alexander Ermando
Salah satu Jeep wisata Lava Tour Merapi di Kalikuning 

TRIBUNJOGJA.COM – Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman menetapkan jalur Jip Wisata Merapi di kawasan wisata Gunung Merapi.

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman, Sulton Fathoni menjelaskan, berdasarkan hasil survey di lapangan yang dilakukan bersama dengan Dinas Pariwisata, Polres dan komintas Jip Wisata Merapi, semua pihak sudah sepakat terkait jalur yang boleh dilewati jip wisata.

“Untuk di bagian Barat, batasnya sampai dengan jalan Boyong, untuk bawahnya sampai simpang tiga masuk ke timur. Untuk di Jalan Kaliurang, paling bawah di Sidorejo nanti ke Kali Kuning terus sampai dengan Balai Desa Umbulharjo. Nanti ke timur lagi sampai Golf,” jelasnya, Jumat(27/7/2018).

Baca: Pemkab Sleman Akan Keluarkan Surat Keputusan Bupati Terkait Operasional Jeep Lava Tour Merapi

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Sleman Sudarningsih mengatakan mengenai rute Jip Lava Tour sudah selesai dirancang. Hanya tinggal menunggu tanda tangan Surat Keputusan (SK) dari Bupati Sleman.

“Bulan ini kita lakukan pemantauan dan pembinaan terkait batas-batas yang boleh dilalui oleh Jip. Terkait mana saja yang boleh SK juga sudah selesai. Tinggal menunggu tanda tangan Bupati Sleman. Kemarin kita buat rute bersama dengan Polres Sleman, Kodim. Dinas Perhubungan serta Polda DIY,” katanya. (tribunjogja)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved