MotoGP

Valentino Rossi, Motivasi dan Balapan yang Sulit

"Saya pikir saya bisa melakukan dengan mudah seperti apa yang dilakukan Rossi namun saya bukan Valentino Rossi"

Editor: ribut raharjo
http://kupang.tribunnews.com
Valentino Rossi. 

TRIBUNJOGJA.COM - Mantan juara dunia dari tim Suzuki, Kevin Schwantz (Amerika Serikat), menyoroti motivasi yang dimiliki pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Pada usia tua, Rossi mampu bersaing dengan para pebalap lain yang lebih muda. Menurut Schwantz, Rossi sudah berjuang dengan luar biasa untuk meraih apa yang diinginkannya untuk menjadi juara.

"Saya pikir dia (Rossi) menemukan sebuah cara untuk tetap termotivasi, mengacu pada sulitnya jadwal seri MotoGP yang menurut saya tak masuk akal," kata Schwantz yang dilansir BolaSport.com dari Corsedimoto.

"Ketika Anda pulang dan ingin bersantai atau beristirahat, dia lanjut bekerja," ujar Schwantz. Hal itu senada dengan ungkapan dari mantan juara dunia dari tim Yamaha, Kenny Roberts (Amerika Serikat), yang menyebut bahwa Rossi memiliki dedikasi tinggi pada balapan MotoGP yang bahkan tak bisa ditirunya.

"Ketika saya duduk di sofa dan menikmati balapan, saya pikir apa yang dilakukan dia (Rossi) itu mudah," kata Roberts yang dilansir BolaSport.com dari video yang diunggah MotoGP.com.

"Saya pikir saya bisa melakukan dengan mudah seperti apa yang dilakukan Rossi namun saya bukan Valentino Rossi," ujar dia menambahkan.

Saat ini, Rossi sedang berjuang meraih gelar ke-10 dalam kariernya sebagai pebalap. Rossi juga sedang berupaya merangkak ke peringkat pertama setelah berhasil mengamankan peringkat dua klasemen sementara MotoGP 2018.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dedikasi Valentino Rossi di MotoGP meski Usianya Tak Lagi Muda"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved