Bisnis

The Big Start Indonesia Season 3 Buka Kesempatan Daftarkan Bisnis Kreatif

TBS Season 3 rencananya menggelar roadshow di lima kota besar di Indonesia dan satu di antaranya di Yogyakarta.

The Big Start Indonesia Season 3 Buka Kesempatan Daftarkan Bisnis Kreatif
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
(dari kiri-kanan) Lani Rahayu, Senior Marketing Communication and PR Manager Blibli.com, Maria Hermina, Senior Brand Strategy Manager Blibli.com, Fathurohman Al Wathoni peserta top 20 TBS Season 2 sekaligus Founder Gaba-Gaba serta Ocha Faarisa pemilik Moslem Wear saat berbincang dalam jumpa media TBS Season 3 di Bilik Kayu Resto, Kamis (26/7/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM - The Big Start (TBS) Indonesia Season 3 menggelar roadshow di Yogyakarta sebelum akhirnya akan memilih ratusan hingga puluhan bisnis kreatif pengusaha muda Indonesia untuk mengikuti program karantina dan sharing bisnis.

TBS Season 3 rencananya menggelar roadshow di lima kota besar di Indonesia dan satu di antaranya di Yogyakarta dan akan digelar di lapangan Mandala Krida, 27-29 Juli 2018 mendatang.

Baca: Blibli.com Jaring Pelaku UKM Kreatif di The Big Start Indonesia Season 3

Menurut Lany Rahayu, Senior Marcom Manager Blibli.com dalam jumpa media, Yogyakarta menjadi kota kedua yang disambangi oleh roadshow TBS ini, baginya Yogyakarta memiliki kultur UMKM yang kuat terutama industri kreatif.

"Yogyakarta bukan kota dengan kultur UMKM yang baru, justru perekonomian Yogyakarta ditopang oleh UMKM apalagi disini diisi oleh anak-anak muda kreatif," katanya di Bilik Kayu Resto, Kamis (26/7/2018).

Dengan kultur tersebut, harapnya mampu menumbuhkan semangat berwirausaha bagi anak muda yang ada di Indonesia.

Baca: Blibli.com Ajak Pelaku UMKM di DIY dan Jateng Manfaatkan E-Commerce untuk Perluas Pasar

Yogyakarta pun telah menelurkan berbagai jebolan TBS sesion sebelumnya dan terbilang sukses dalam inkubasi bisnis ini.

Sementara itu, Maria Hermina, Senior Brand Strategy Manager Blibli.com menjelaskan bahwa gelaran TBS Season 3 menjadi cikal bakal bagi para pengusaha kreatif untuk meningkatkan bisnisnya menuju pasar yang lebih luas.

"Ini menjadi kesempatan bagi pengusaha muda kreatif untuk menunjukkan bahwa dirinya bisa mengembangkan bisnisnya dan mampu bersaing," katanya pada Tribunjogja.com. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved