Breaking News:

Derby DIY

PSIM Yogya vs PSS Sleman - Laskar Mataram Berharap Suntikan Semangat Pemain ke-12

PSIM Yogya vs PSS Sleman - Laskar Mataram Berharap Suntikan Semangat Pemain ke-12

Tribun Jogja/Hanif Suryo
Pelatih PSIM Yogya, Bona Simanjuntak (kanan) berfoto bersama pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro (kiri) usai press conference jelang pertandingan di Kompleks Wisma Soeratin, Baciro, Yogyakarta. Rabu (25/7/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Dukungan pemain ke-12, yakni puluhan ribu Brajamusti dan Maident yang akan memadati Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (26/7/2018) diharapkan menjadi suntikan motivasi tersendiri bagi skuat PSIM Yogya kala menjamu tamunya PSS Sleman.

Ya, laga tersebut dipastikan akan menyedot animo pecinta Laskar Mataram, julukan PSIM Yogya, seiring ludesnya jumlah tiket yang dicetak.

Terlebih, Panitia Pelaksana (Panpel) tuan rumah hanya memberi kuota khusus sekira 30 tiket saja untuk perwakilan suporter tamu yaitu Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania.

"Tentu dukungan bagi kita lebih banyak di laga nanti, otomatis ini menjadi pelecut bagi pemain untuk memberikan hasil yang terbaik di pertandingan nanti," ujar pelatih PSIM Yogya, Bona Simanjuntak.

Meski demikian, Bona Simanjuntak menyadari potensi laga derby kontra PSS Sleman berlangsung dalam tensi tinggi.

Baca: Seto Nurdiantoro Yakin Laga Derby DIY Berlangsung Damai

Oleh karena itu tidak ada cara lain, para pemain harus bermain tenang dan dewasa. Jangan sampai larut dalam permainan tensi tinggi.

"Pada sesi latihan kita sampaikan supaya para pemain tidak terpengaruh dengan tensi pertandingan, tetap fokus dan konsentrasi. Kita bermain dengan cara kita," terang Bona.

Untuk bermain menghadapi PSS Sleman, skuat Laskar Mataram juga diminta fokus dengan taktik serta strategi yang disiapkan. Pemain harus disiplin dalam menjalankan rencana yang sudah disusun.

Lebih lanjut, Bona mengisyaratkan memburu gol cepat kontra Elang Jawa. Namun ia mewanti-wanti pada anak asuhnya untuk tidak lengah meski nantinya unggul terlebih dulu.

"Pengennya cepat cepat bikin gol dan bisa bermain tenang, tapi kita belajar saat laga lawan Persiwa Wamena, kita unggul cepat, lengah, dan mereka bisa samakan skor. Di laga nanti kita hanya bermain normal, dan kalau memang saatnya gol akan datang ya pasti akan datang juga," ujar Bona.

Baca: PSIM Yogya vs PSS Sleman - Jadwal Live Streaming, Head to Head, dan Prediksi Susunan Pemain

"Kita main possesion saja, dan kalau ada kesempatan saat menyerang kita akan menyerang," imbuhnya.

Sementara disinggung mengenai antisipasinya untuk membendung serangan tim tamu, Bona meminta barisan lini belakang untuk bermain rapi dan mematikan setiap pergerakan pemain PSS Sleman yang mendekati area pertahanan.

"Pemain PSS Sleman bagus dan offensif, terbukti mereka sering menang dengan banyak gol. Kemarin kita latihan defend dan matangkan secara organisasi, saya rasa jika bertahan rapi kita bisa meredam attacking mereka, tidak ada man to man marking lagi," pungkasnya. (tribunjogja)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved