Ekonomi

Masuk 10 Besar Tag di 2017, Instagram Kunjungi UKM di Yogyakarta

Masuk 10 Besar Tag di 2017, Instagram yang Diwakili Instagram Asia Pasifik Kunjungi UKM di Yogyakarta

Masuk 10 Besar Tag di 2017, Instagram Kunjungi UKM di Yogyakarta
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
Ajeng Anglaina (kiri) Hotel Manager, YATS Colony dan Putri Silalahi (kanan) Communications Manager, Instagram Asia Pacific, saat berbagi cerita mengenai kisah sukses YATS Colony yang memiliki strategi unik dalam pengembangan konten serta penggunaan instagram sebagai sarana bercerita momen teraktual dan saling berbagi. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM - Instagram selaku platform media sosial populer di dunia diwakili oleh Instagram Asia Pasifik mengunjungi beberapa UKM di Yogyakarta, Rabu - Jumat (25-27/7/2018).

Kunjungan ini menjadi merupakan respon instagram melihat fenomena Yogyakarta yang menjadi sepuluh kota dengan tag terbanyak di Indonesia.

Beberapa lokasi menjadi langganan dan favorit untuk mendapatkan tag di feeds pengguna Instagram di Indonesia.

Hal inilah yang melatari Instagram untuk berkunjung kepada para pelaku UKM di Yogyakarta.

"Kita ngrobrolin bagaimana mereka menggunakan instagram dan bagaimana mereka memanfaatkan Instagram dalam perkembangan bisnis mereka," kata Putri Silalahi, Communications Manager Instagram Asia Pasific kepada Tribunjogja.com.

Baca: Info Lowongan Kerja BUMN - PT Garuda Indonesia Buka Rekrutmen, Ini Formasi dan Persyaratannya

Yogyakarta memang kerap dikenal sebagai kota yang cukup istimewa. Mulai dari sektor pendidikan, pariwisata, kuliner, hingga industri kreatif.

Kota ini juga kental akan nuansa dan ciri khas budaya Indonesia, khususnya budaya Jawa, dan kerap menjadi destinasi tujuan favorit bagi turis domestik serta mancanegara.

Hingga pada akhirnya, beberapa lokasi di Yogyakarta pun juga menempati sepuluh besar destinasi yang paling sering dikunjungi dan di-tag sepanjang tahun 2017 menurut Instagram.

"Oleh karenanya kita melihat bagaimana peran Instagram sebagai platform media mendukung keberlangsungan UKM yang ada di Yogyakarta," pungkasnya. (tribunjogja)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved