Nasional

FDI-IDA Akan Menggelar Pertemuan Ilmiah Internasional dan Pameran Gigi di Manado

Federation Dentaire Internationale dan Indonesian Dental Association menggelar pertemuan ilmiah international dan pameran gigi tahunan yang ke-14.

FDI-IDA Akan Menggelar Pertemuan Ilmiah Internasional dan Pameran Gigi di Manado
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
Ketua PDGI Cabang Sulawesi Utara, drg Sanil Marentek 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kemajuan sains dan teknologi dalam dunia kedokteran gigi telah berkembang maju secara cepat pada beberapa tahun terakhir.

Sebagai konsekuensinya, kebutuhan-kebutuhan dan ekspektasi-ekspektasi pasien untuk menerima standar paling tinggi akan perawatan gigi juga semakin meningkat.

Baca: Pasta Gigi Ekstrak Kulit Pisang dan Biji Kelor Karya Mahasiswa UMS Bikin Gigih Putih dan Antikanker

Untuk itu, Federation Dentaire Internationale (FDI) dan Indonesian Dental Association (IDA) menggelar pertemuan ilmiah international dan pameran gigi tahunan yang ke-14.

Tahun ini, event tersebut akan diadakan di Manado pada 20-22 September mendatang.

Ketua PDGI Cabang Sulawesi Utara, drg Sanil Marentek menyampaikan, FDI ini merupakan seminar internasional untuk dokter gigi yang diselenggarakan setiap tahun.

Baca: Ini Bahayanya Gunakan Pasta Gigi pada Jerawat

"Event ini menyediakan kesempatan yang luar biasa untuk para dokter gigi dan mahasiswa kedokteran gigi, khususnya di kawasan timur Indonesia, untuk mendapatkan pengetahuan dan mengupdate kemampuan-kemampuan mereka," ujar Sanil pada Tribunjogja.com.

Tahun ini, seminar internasional tersebut mengambil tema "Memajukan Dunia Kedokteran Gigi dengan Sains dan Teknologi yang Inovatif"

"Hal ini memungkinkan platform internasional untuk diskusi penemuan-penemuan terakhir dan teknologi-teknologi masa depan dalam dunia kedokteran gigi," lanjut dia.

Dalam seminar ini tentunya juga akan menghadirkan pembicara dari Singapura, Hong Kong dan Korea Selatan. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved