Kriminal

Kedapatan Bawa Sajam saat Nongkrong, Seorang Penjaga Kos Diamankan

Melihat gelagat yang mencurigakan, pihaknya lantas menghampiri keempat pemuda tersebut.

Kedapatan Bawa Sajam saat Nongkrong, Seorang Penjaga Kos Diamankan
IST
Panit II Reskrim Polsek Kota Gede, Aiptu Supardi saat menunjukkan barang bukti berupa sajam yang disita dari tangan tersangka. Rabu (25/7/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Guna mengantisipasi aksi tawuran dan kejahatan jalanan khususnya penganiayaan berat (Anirat), pihak Kepolisian di wilayah Kota Yogyakarta meningkatkan patroli baik pagi, siang dan malam.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Polsek Kota Gede, bahkan dalam patroli tadi malam, Selasa (24/7/2018) petugas mengamankan seorang pemuda yang kedapatan membawa senjata tajam (sajam) di bagasi motornya.

Pemuda tersebut diamankan saat tengah nongkrong di wilayah hukum Kota Gede.

Kapolsek Kota Gede, Kompol Abdul Rochman, SAg mengatakan, pemuda yang diamankan karena kepemilikan sajam bernama RC (19) warga Sungai Pangkalan II, Sungai Raya, Bengkayang, Kalimantan Barat.

Dijelaskan Kapolsek, tersangka diamankan saat pihaknya melakukan giat patroli malam hari untuk mengantisipasi dan memberantas kejahatan jalanan di wilayah hukum Polsek Kota Gede.

Baca: Bawa Sajam Saat Nongkrong, Pria ini Diamankan Polisi

Lanjutnya, ketika melintas di Jalan Nyi Pembayun pihaknya mendapati empat orang pemuda yang tengah nongkrong di pinggir jalan.

Melihat gelagat yang mencurigakan, pihaknya lantas menghampiri keempat pemuda tersebut.

"Setelah digeledah barang bawaannya, ditemukan sajam jenis karambit di dalam jok motor tersangka," katanya, Rabu (25/7/2018).

Sambungnya, kerambit yang memiliki panjang 13 sentimeter itu ditemukan di bagasi motor jenis matik bernomor Polisi E 2507 YAN.

Dikatakannya, untuk tiga orang lainnya tidak ditemukan membawa sajam ataupun barang berbahaya.

Halaman
12
Penulis: rid
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved