Politik

Sajojo: Siapapun Cawapresnya, Kami Tetap Dukung Jokowi

Sajojo: Siapapun Cawapresnya, Kami Tetap Dukung Jokowi. Sejauh Ini Sajojo Belum Berkomuniksi Dengan Jokowi.

Sajojo: Siapapun Cawapresnya, Kami Tetap Dukung Jokowi
Tribun Jogja/ Ahmad Syarifudin
Sajojo saat pembacaan deklarasi dukungan kepada Jokowi di kampung Mataraman, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Senin (23/7/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM - Sahabat Jokowi Jogja ( Sajojo) menaruh harapan besar dan mendukung Presiden Jokowi maju dan menang di Pilpres 2019 - 2024 mendatang.

Namun demikian, meski sudah melakukan deklarasi, Sajojo mengaku sejauh ini belum ada komunikasi dengan pihak Jokowi.

"Sejauh ini kami belum berkomunikasi dengan Jokowi maupun tim pemenangan Jokowi pada Pilpres mendatang. Gerakan kami murni dari gerakan empatik bersama. Kami fix Jokowi," ujar Koordinator Umum Sajojo, Anton Subiyanto, Senin (23/7/2018)

Ia menilai, presiden Jokowi adalah milik seluruh komponen anak bangsa dan dirinya percaya bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mampu menjadi pemimpin yang mengayomi segenap anak bangsa.

Sementara itu terkait dengan calon wakil presiden yang akan mendampingi di Pilpres 2019 mendatang, Anton menegaskan Sajojo siap untuk mendukung siapapun yang ditunjuk nanti.

"Kami menyerahkan urusan cawapres pada mekanisme yang ada. Siapapun wakilnya, kita tetap pada garis Jokowi," jelasnya.

Baca: Sajojo Manaruh Harapan Besar di Pundak Jokowi

Ketika disodori nama Mahfud MD, mantan ketua MK yang dikenal dekat dengan masyarakat Yogyakarta, Anton tampak tidak keberatan.

Urusan Cawapres, ia mengaku memasrahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi untuk memilih yang terbaik.

"Saya pikir Jokowi paham sekali siapa yang akan dipilih menjadi wakilnya. Ketika nanti Mahfud MD yang dipilih, kita tetap dukung," ungkapnya.

Sahabat Jokowi Jogja (Sajojo) merupakan sekumpulan relawan yang menyatakan sikap politik untuk mendukung Jokowi menjadi presiden dua periode. Mereka ingin Jokowi maju dan menang dalam Pilpres 2019 - 2024 mendatang.

Relawan Sajojo terdiri dari para pekerja seni, masyarakat dan anak-anak muda.

Aksi deklarasi dukungan kepada Jokowi dilakukan di kampung Mataraman, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Senin (23/7/2018). (tribunjogja)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved