Kota Yogyakarta

Peringati Hari Anak Nasional, Faber-Castell Dorong Kreativitas Melalui Lomba Mewarnai

Peringati Hari Anak Nasional, Faber-Castell Dorong Kreativitas Melalui Lomba Mewarnai

Peringati Hari Anak Nasional, Faber-Castell Dorong Kreativitas Melalui Lomba Mewarnai
Tribun Jogja/ Noristera Pawestri
Salah seorang siswa tengah mewarnai gambar dalam lomba mewarnai yang digelar di Halaman Balai Kota Yogyakarta, Senin(23/7/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - Faber-Castell berkomitmen untuk mendorong kreativitas anak-anak serta memajukan pendidikan di Indonesia.

Salah satu wujudnya dengan menyelenggarakan lomba mewarnai dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional di halaman Balai Kota Yogyakarta, Senin(23/7/2018).

Promotion Cordinator PT Faber-Castell International Indonesia, Sudiyani menyampaikan, lomba mewarnai ini digelar dengan tujuan untuk mendorong kreativitas anak-anak.

"Lomba mewarnai ini untuk mendorong timbuhnya generasi kreatif serta untuk melatih kemandirian anak," papar Sudiyani.

Baca: Ribuan Anak TK Ikuti Lomba Mewarnai Bersama Faber-Castell di Halaman Balai Kota Yogyakarta

Pihaknya berharap, melalui kegiatan ini muncul bakat-bakat baru dari para siswa, sehingga terasah kreativitasnya.

Ia menambahkan, berbagai kegiatan juga telah diselenggarakan oleh Faber-Castell dalam rangka turut memajukan pendidikan di Indonesia.

"Upaya yang telah kami lakukan di bidang pendidikan selama ini dengan menyelenggarakan workshop untuk guru, teacher class, lomba desain karakter," lanjut dia.

Sementara itu, Ketua Paguyuban TK PKK Kota Jogja, Lusi Siwi Astuti, melalui lomba ini pihaknya berharap dapat menjadi titik awal yang positif bagi para peserta didik wilayah Kota Yogyakarta.

"Harapannya anak-anak terus bersemangat mendorong dirinya untuk tumbuh sebagai anak yang sehat, cerdas dan ceria," kata Lusi.

Ia menambahkan, Hari Anak Nasional hampir bersamaan dengan Tahun Ajaran Baru Pendidikan 2018-2019 maka pihaknya berharap, lomba ini juga untuk melatih kemandirian dan kreatifitas peserta didik.

"Satu minggu kemarin kan pengenalan sekolah, harusnya hari ini mulai KBM, krn bertepatan Hari Anak Nasional, ini memperingati dengan kegiatan lomba mewarnai. Mudah mudahan ini berlanjut setiap tahun agar punya MoU untuk membantu akreditasi," paparnya. (tribunjogja)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved