Berita Kilas Yogyakarta - Bandara Kulon Progo, Harga Daging Naik Hingga Revitalisasi Malioboro

Sejumlah peristiwa di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitaranya menjadi bahan ulasan di laman Tribunjogja.com

Berita Kilas Yogyakarta - Bandara Kulon Progo, Harga Daging Naik Hingga Revitalisasi Malioboro
TRIBUNJOGJA.COM / Hening Wasisto
Upaya pembersihan lahan bandara di Temon, Kulonprogo, pada Kamis (19/7/2018), telah merobohkan sedikitnya 23 rumah milik pegiat Paguyuban Warga Penolak Penggusuran Kulonprogo (PWPP-KP). 

TRIBUNJOGJA - Sejumlah peristiwa di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitaranya menjadi bahan ulasan di laman Tribunjogja.com.

Tribunjogja.com merangkum beberapa diantara yang menjadi trending topic sejak Minggu-Senin (22-23/2018).

Mulai dari update terbaru pembangunan bandara internasional Kulon Progo, naiknya harga daging ayam, info terbaru revitalisasi Malioboro hingga sepakbola tim lokal Yogyakarta.

Berikut potongan berita trending topik di Tribunjogja.com:

TRIBUNJOGJA.COM, KULONPOGO - Warga penolak pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Temon rupanya tak patah semangat meski rumahnya telah dirobohkan pekan lalu. Mereka tetap menyuarakan sikap anti proyek nasional tersebut walaupun sudah tergusur.

Warga yang tergabung dalam Paguyuban Warga Penolak Penggusuran Kulonprogo (PWPP-KP) itu menolak menempati rumah sewaan PT Angkasa Pura I. Mereka lebih memilih untuk menumpang di rumah kerabat ataupun berkumpul dengan warga PWPP-KP lainnya meski harus bernaung di bawah tenda darurat yang dibangun seadanya.

Informasi dihimpun, saat ini ada tiga titik pengungsian warga di wilayah Palihan dan Glagah. Antara lain di lingkungan rumah Sutrisno (mantan Dukuh Sidorejo yang juga termasuk warga penolak NYIA) dan rumah Ponirah di sisi timur luar pagar lahan proyek NYIA serta di Masjid Al Hidayah Palihan yang berada di dalam pagar.

Sayangnya, petugas penjaga portal jalan tidak membolehkan jurnalis masuk ke dalam areal lahan untuk menuju masjid tersebut tanpa izin tertulis dari kontraktor pengerjaan NYIA, PT Pembangunan Perumahan (PP).

Di tiga titik itu, warga membuat tenda darurat dari terpal untuk berteduh dan membuka dapur umum untuk kebutuhan makannya. Di halaman belakang rumah Sutrisno, sebuah tenda dari terpal biru tampak berdiri seadanya di antara bangunan rumah dan lumbung padi.

Satu unit backhoe merobohkan satu rumah warga di Temon, Kulonprogo, saat proses pembersihan lahan Bandara NYIA Kulonporogo, Kamis (19/7/2018)
Satu unit backhoe merobohkan satu rumah warga di Temon, Kulonprogo, saat proses pembersihan lahan Bandara NYIA Kulonporogo, Kamis (19/7/2018) (Tribun Jogja/ Singgih Wahyu Nugraha)

Beberapa ibu tengah berbincang sedangkan para lelaki terlihat sedang membetulkan beberapa bagian dari tenda tersebut. Sedangkan di teras rumah Sutrisno, beberapa aktivis penolak NYIA tampak berkumpul dan bercengkerama.

Halaman
123
Editor: iwe
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved