Ibadah Haji 2018

Suharsono Lepas Keberangkatan 351 Calon Haji Asal Bantul

Suharsono berpesan pada para jamaah untuk senantiasa menjaga kondisi kesehatan ketika berada di tanah suci.

Suharsono Lepas Keberangkatan 351 Calon Haji Asal Bantul
Tribun Jogja/ Ahmad Syarifudin
Bupati Bantul, Suharsono, mengangkat bendera start untuk melepas keberangkatan 351 calon haji dari Kabupatan Bantul, Minggu (22/7/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Bupati Bantul, Suharsono, melepas keberangkatan 351 calon haji (Calhaj) asal Kabupaten Bantul yang tergabung pada Kelompok Terbang (Kloter) 22 SOC/embarkasi Solo, di Pendapa Parasamya, Minggu (22/7/2018) siang.

Rombongan tersebut merupakan Kloter pertama dari Kabupaten Bantul yang dilepas langsung oleh Bupati, Sekda dan sejumlah Forkompimda Bantul.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Bantul, Arif Harjanto, mengatakan hari ini ada sebanyak 351 calon haji yang diberangkatkan dari Kabupaten Bantul.

Para jamaah ini tergabung dalam Kloter 22 SOC/embarkasi solo.

"Untuk Bantul, hari ini, kita berangkatkan ada 351 calon jamaah haji, plus ada 3 orang sebagai petugas daerah. Jadi total ada 354 orang. Para jamaah ini masuk kloter 22 SOC, embarkasi solo," ujar Arif, ditemui di lokasi pemberangkatan, Minggu (22/7/2018).

Arif menjelaskan, panitia pelaksanaan ibadah haji daerah (PPIHD) Bantul telah melakukan berbagai persiapan untuk menanggulangi kemungkinan para jamaah Bantul kepanasan ketika berada di Arab Saudi.

Mengingat saat ini Arab Saudi sedang mengalami puncak musim panas.

Suhu berkisar diantara 50 derajat celcius.

"Kita sudah persiapkan kemungkinan para jamaah ini kepanasan. Antar lain pembagian masker, semprotan air, ada juga kanebo yang diharapkan dapat meredam suhu panas yang ada di sana," jelasnya.

"Kami juga anjurkan para jamaah untuk membawa kacamata hitam, untuk mengurangi radiasi gelombang panas ketika di Arab Saudi," imbuh dia.

Sementara Bupati Bantul, Suharsono, berpesan pada para jamaah untuk senantiasa menjaga kondisi kesehatan ketika berada di tanah suci.

Sehingga dapat melaksanakan ibadah haji dengan sebaik mungkin, supaya ketika pulang ke tanah air menjadi haji yang mabrur.

"Di tanah suci kami nitip doa untuk Kabupaten Bantul. Doakan kami (pejabat) bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya sehingga dapat meningkatkan kemakmuran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bantul," ucap Bupati.(*)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved