KPAI, Young Lex dan Pemain Film 'AIB #CyberBully' Lakukan Sosialisasi ke Sekolah

Para pemain melakukan sosialisasi serta pemahaman terkait kasus bullying

KPAI, Young Lex dan Pemain Film 'AIB #CyberBully' Lakukan Sosialisasi ke Sekolah
ist
Stop Bullying, Capture Video Trailer Film AIB #CyberBully 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM - Film AIB #CyberBully garapan Surya Films dan Anami Films akan dirilis pada tanggal 2 Agustus 2018 mendatang.

Dalam persiapan sekaligus promosinya, para cast film serta pengisi soundtrack film tersebut melakukan kampanye #StopBullying film AIB ke berbagai sekolah yang ada di Indonesia.

Didukung Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), para pemain melakukan sosialisasi serta pemahaman terkait kasus bullying yang ada di dunia nyata maupun maya.

Setelah dilaksanakan di puluhan sekolah yang tersebar diantaranya yakni Bandung, Jakarta, Bekasi dan Depok, tim film AIB #Cyberbully bersama KPAI dan akan berlanjut di beberapa kota lain seperti Semarang, Solo dan Yogyakarta. Hingga berlanjut di kota Surabaya, Malang, Medan, Palembang dan Makassar.

Dalam kampanyenya, KPAI dan cast film memberikan edukasi perihal kasus bullying.

"Tentu yang kita sampaikan terkait dampak, penanggulangan serta bagaimana seorang anak menyikapi kasus bullying, apa yang harus mereka lakukan," kata Komisioner KPAI, Retno Listyarti saat bertemu media di Lippo Plaza Mall Yogyakarta, Minggu (22/7/2018).

Dari hasil kunjungan dan sosialisasi tersebut, Retno menuturka, keberanian para siswa-siswa sekolah berbicara tentang perundungan (bullying) juga positif.

"Justru mereka (siswa) terbuka terhadap hal semacam ini," katanya.

Diharapkan dengan kehadiran pengisi soundtrack, Young Lex, cast film AIB dan pihak KPAI di sekolah pun akan memberi semangat untuk siswa-siswa di sekolah bersuara dan mendukung komitmen untuk menghentikan tindakan bullying/perisakan/perundungan.

Dalam kampanyenya, Film AIB #CyberBully serta KPAI turut menggalakkan tagar #JanganDianggapRemeh, #StopBullyingserta #JarimuMembunuh agar semakin banyak masyarakat yang concern untuk menghentikan kasus bullying.(*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved