Sleman

Bupati Sleman Lepas 359 Calon Haji Kabupaten Sleman

Sebanyak 359 Calon Jamaah Haji Kabupaten Sleman dari kloter 21 SOC dilepas secara langsung oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo.

Bupati Sleman Lepas 359 Calon Haji Kabupaten Sleman
Pemkab Sleman

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Siti Umaiyah

TRIBUNJOGJA.COM – Sebanyak 359 Calon Jamaah Haji Kabupaten Sleman dari kloter 21 SOC dilepas secara langsung oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo pada Minggu (22/7/2018).

Kloter tersebut merupakan kloter pertama dari Kabupaten Sleman, yang terdiri dari 1.198 calon jamaah haji dan 23 petugas haji.

Baca: Tunggu 7 Tahun untuk Naik Haji, Nenek 84 Tahun dari Bantul Ini Tak Bisa Sembunyikan Kebahagiaannya

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Setda Kabupaten Sleman, Iriansyah mengungkapkan dari jumlah 1.198 calon haji yang harusnya berangkat di kloter ini, berkurang empat orang karena meninggal dunia.

“Dari jumlah yang tadinya 1.198 berkurang 4 orang calon jamaah. Namun, mereka yang meninggal dunia akan digantikan oleh ahli warisnya untuk diberangkatkan haji di tahun depan,” terangnya pada Tribunjogja.com.

Bupati Sleman, Sri Purnomo menyampaiakan pada pelaksanaan haji 2018 ini, Pemerintah Kabupaten Sleman sebelumnya telah melakukan serangkaian persiapan.

Baik dalam peningkatan pelayanan maupun memberikan pembekalan bagi calon jamaah haji.

Baca: 30 Persen Calhaj Bantul 2018, Masuk Kategori Risiko Tinggi

“Evaluasi kami lakukan setiap tahun. Yang mana hal tersebut berasal dari usulan-usulan yang diformulasikan untuk menyempurnakan sistem penyelenggaraan ibadah haji di Kabupaten Sleman,” katanya.

Bupati juga berpesan agar bagi calon jamaah haji senantiasa menjaga kesehatan ketika berada di Tanah Suci, sehingga ibadah haji dapat dilaksanakan sebaik mungkin.

Selain itu, Bupati juga berharap agar calon jamaah bisa menjaga sikap dan senantiasa membawa nama baik bangsa Indonesia ketika melaksanakan ibadah haji. (*)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved