Bisnis

Garuda Indonesia Cabang Yogyakarta Beri Diskon Khusus Bagi Mitra Corporate

Jumlah itupun kata Jubi akan terus berusaha untuk ditingkatkan karena potensi di segmen tersebut masih sangat tinggi.

Garuda Indonesia Cabang Yogyakarta Beri Diskon Khusus Bagi Mitra Corporate
IST
General Manager Garuda Indonesia Cabang Yogyakarta, Jubi Prasetyo saat memaparkan program Garuda Indonesia kepada mitra corporate pada acara Corporate Appreciation Garuda Indonesia di Ruang Kasultanan Hotel Royal Ambarrukmo, Kamis (19/7/2018). Garuda Indonesia Cabang Yogyakarta berusaha memaksimalkan pelayanan kepada mitra corporate mereka dengan memberikan diskon serta promo lainnya. 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Sebagai bentuk apresiasi kepada pasar utama mereka yakni segmen korporasi pemerintah dan swasta, Garuda Indonesia Cabang Yogyakarta memberikan diskon khusus dengan kisaran sebesar 5-20 persen.

General Manager Garuda Indonesia Cabang Yogyakarta, Jubi Prasetyo mengatakan, diskon tersebut diberikan tergantung pada besaran transaksi yang dilakukan oleh korporasi tersebut.

"Tergantung nanti mereka memberikan forecast dalam satu tahun pembelanjaan mereka berapa, lalu kami punya skema, oh jatuhnya sekian persen," katanya saat kegiatan Corporate Appreciation Garuda Indonesia di  Ruang Kasultanan Hotel Royal Ambarrukmo, Kamis (19/7/2018).

Baca: Garuda Indonesia Siap Terbangkan 107 Ribu Jamaah Haji

Tidak hanya diskon saja, lanjut Jubi, pihaknya juga memberikan penawaran program tour ataupun insentif traveling bagi para korporasi yang menghendakinya.

Kemudian ada pula tambahan diskon yang diberi nama additional discount sebesar 5 persen yang berlaku untuk event tertentu, semisal ulang tahun perusahan, gathering, reuni, serta moment wisuda bagi universitas.

Hingga saat ini, Garuda Indonesia Cabang Yogyakarta telah bekerjasama dengan 35-37 korporasi yang ada di DIY.

Jumlah itupun kata Jubi akan terus berusaha untuk ditingkatkan karena potensi di segmen tersebut masih sangat tinggi.

Pencapaian Garuda Indonesia Cabang Yogyakarta selama periode semester I 2018 untuk korporasi, dari target yang ditetapkan oleh pusat ternyata telah melampaui yang mencatatkan sebesar 158 persen dengan pertumbuhan sebesar 71 persen.

Baca: Garuda Indonesia Catatkan Ketepatan Waktu 90.23% Periode Peak Season Lebaran

Hal ini mengalami peningkatan dibanding tahun 2016 lalu yang membukukan pencapaian 55 persen dengan pertumbuhan -9, sementara pada 2017 lalu Garuda Indonesia Cabang Yogyakarta mencatatkan pencapaian 77 persen dengan pertumbuhan sebesar 22 persen.

Terkait persiapan Garuda Indonesia Cabang Yogyakarta dengan kehadiran bandara Kulonprogo yakni New Yogyakarta International Airport (NYIA), Jubi mengatakan, pihaknya masih menunggu keputusan pemerintah kapan bandara tersebut siap untuk beroperasi.

"Kami secara operasional siap untuk melakukan perpindahan peralatan ataupun operasional kesana, kami tinggal menunggu kapan pemerintah akan menetapkan bahwa bandara ini akan pindah," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved