Pendidikan

Siswa SMAN 3 Yogyakarta Olah Krim Kue Rasa Sayur

Guna mengupayakan budaya makan sayur kepada masyarakat, dua siswa SMAN 3 Yogyakarta membuat cup cake yang terbuat dari sayuran.

Siswa SMAN 3 Yogyakarta Olah Krim Kue Rasa Sayur
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawetri
Siswa SMAN 3 Yogyakarta saat menunjukkan cup cake rasa sayur 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Guna mengupayakan budaya makan sayur kepada masyarakat, dua siswa SMAN 3 Yogyakarta membuat cup cake yang terbuat dari sayuran.

Syawna cup cake ialah kue yang dipanggang dengan oven yang terbuat dari tepung terigu, telur, gula, vanila, bubuk coklat, bubuk, susu, mentega, margarin.

Baca: UGM Launching Film Sardjito dalam Lukisan Revolusi

Ditemui saat Science Expo pada Rabu (18/7/2018) siang, pembuat kue Syawna, Unaisa mengatakan, komponen utamanya dalam pembuatan kue ini spesial, yakni terbuat dari sayuran yang mengandung zat-zat penting bagi tubuh.

"Kue ini terbuat dari sayuran brokoli, bayam, wortel, dan kacang merah serta diIengkapi dengan krim yang juga kaya akan sayuran," ujarnya kepada Tribunjogja.com

Ditambahkannya, kue ini memiliki berbagai varian topping, seperti keju, gula halus, oreo, dan chocochips.

Baca: SMAN 3 Yogyakarta Tumbuhkan Budaya Meneliti Melalui Science Expo

Pengemasan Syawna Cup Cake ini menggunakan kertas karton bermotif berbentuk seperti box yang menyatu dengan keranjang kecil untuk memudahkan konsumen membawanya.

"Jadi kemasannya lebih efisien dan untuk mengurangi penggunaan tas plastik. Sehingga keemasan Syawna Cup Cake tetap ramah lingkungan," paparnya. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved