Kota Yogyakarta

Lantik Tiga Kapolsek Baru, Kapolresta Yogyakarta Minta Maksimalkan Persiapkan Pengamanan Pilpres

Lantik Tiga Kapolsek Baru, Kapolresta Yogyakarta Minta Maksimalkan Persiapkan Pengamanan Pilpres

Lantik Tiga Kapolsek Baru, Kapolresta Yogyakarta Minta Maksimalkan Persiapkan Pengamanan Pilpres
Tribunjogja/ Pradito Rida Pertana
Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol. Armaini, SIK melantik tiga kapolsek baru di wilayah Kota Yogyakarta, Selasa (17/7/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Polresta Yogyakarta menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) terhadap tiga Kapolsek baru di halaman tengah Mapolresta Yogyakarta, Selasa (17/7/2018) pagi tadi.

Adapun tiga pejabat baru yang dilantik adalah Kompol Khundori, S.Ag sebagai Kapolsek Gedongtengen menggantikan Kompol Partono, S.Sos yang saat ini menjabat Kapolsek Kalasan.

Untuk Kapolsek Gondokusuman saat ini dijabat oleh Kompol Bonifatus Slamet, S.Pdi, menggantikan Kompol Solichul Ansor yang saat ini menjabat Kapolsek Tempel, Sleman.

Selain itu, Kompol I. Nengah Lotama, S.Ag saat ini menjabat Kapolsek Gondomanan menggantikan Kompol Riyanto yang sekarang menjabat Kanit 1 Subdit 4 Dit Intelkam Polda DIY.

Dalam upacara tersebut, Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol. Armaini, SIK menghimbau tiga Kapolsek baru untuk meningkatkan kinerja dan mempersiapkan pengamanan terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang.

Menurutnya, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan salah satu dari rangkaian proses manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) Polri.

Baca: Pasokan Berkurang, Harga Daging Ayam di Pasar Bantul Meroket, Tembus Rp 38Ribu/Kg

Di mana hal itu dilakukan sebagai renegerasi dan upaya untuk memelihara eksistensi dalam pelaksanaan tugas dan sebagai pembinaan terhadap personil dalam jenjang karirnya.

Lanjutnya, kepada tiga Kapolsek baru diharapkan dapat menjadi contoh bagi anggota, baik dalam bersikap maupun berperilaku.

"Selain itu, tingkatkan koordinasi dan kerjasama baik dengan anggota dan instansi terkait, serta selalu peduli terhadap perkembangan situasi wilayahnya masing-masing," katanya.

"Mulailah dari hal-hal yang kecil untuk menuju besar, karena hal yang besar tidak akan mampu kita raih jika kita melupakan hal-hal yang kecil," imbuhnya. (tribunjogja)

Penulis: rid
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved