Pembangunan Bandara NYIA

HIMKI DIY Optimis, Bandara NYIA Bisa Naikkan Nilai Ekonomi Mebel dan Kerajinan Hingga 20 Persen

HIMKI DIY Optimis, Bandara NYIA Bisa Naikkan Nilai Ekonomi Mebel dan Kerajinan Hingga 20 Persen

HIMKI DIY Optimis, Bandara NYIA Bisa Naikkan Nilai Ekonomi Mebel dan Kerajinan Hingga 20 Persen
Ist
Kerajinan mebel di DIY 

Laporan Reporter Tribun Jogja Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM - Himpunan Industri Meubel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) DIY mengaku optimis dengan dibangunnya proyek bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) ini akan memberi pengaruh terhadap ekonomi meubel dan kerajinan di DIY.

Timbul Raharjo selaku perwakilan HIMKI DIY mengaku dengan dibukanya akses bandara yang lebih luas dan bertaraf internasional ini akan mempermudah akses bagi wisatawan serta eksportir dalam memperkenalkan produknya ke kancah yang lebih luas.

"Perkiraan mengalami peningkatan 10-20 persen," kata Timbul saat ditanya Tribunjogja.com usai deklarasai dukungan Komunitas Ekonomi Jogja Istimewa terhadap pembangunan NYIA di XT Square, Senin (16/7/2018).

HIMKI DIY mengaku melalui bandara baru yang bertaraf internasional tersebut akan menjadi sebuah pintu gerbang bagi buyer dan seller untuk bertemu dengan akses yang lebih mudah.

Baca: PT Angkasa Pura 1 Apresiasi Dukungan Komunitas Ekonomi Jogja Istimewa Terhadap Proyek NYIA

Yogyakarta sendiri memang terkenal dengan produk kerajinan yang berkualitas dan mendunia sehingga dengan ditambahnya fasilitas bandara dengan akses yang lebih luas maka pasar akan kerajinan dan meubel produksi DIY akan semakin dikenal masyarakat luas.

"Secara potensi dan kualitas, kita di Yogyakarta dan Indonesia ini memiliki kesempatan untuk bersaing dengan pasar internasional," katanya.

"Jangan sampai justru kita dikuasai oleh produk kerajinan dan meubel impor karena akan berdampak negatif terhadap pengrajin lokal," pungkasnya. (tribunjogja)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved