Bisnis

Insto Buka Mata Nonton Bola, Edukasi Masyarakat Soal Mata Kering

Masyarakat Indonesia memiliki paparan tertinggi terhadap layar televisi dan gadget yang mencapai sembilan jam per hari.

Insto Buka Mata Nonton Bola, Edukasi Masyarakat Soal Mata Kering
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Wietarsa Hendarso, Vice President Consumer Healthcare dan Wellness and International Operations Combiphar saat jumpa media tentang Insto Buka Mata Nonton Bola di Lavender Lounge, The Rich Jogja Hotel, Minggu (15/7/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM - Sebagai brand tetes mata keluaran Combiphar yang terdepan di Indonesia, Insto menggelar program Buka Mata Nonton Bola di Lavender Lounge, The Rich Jogja Hotel, Minggu (15/7/2018).

Dalam program tersebut Insto ingin mengedukasi masyarakat perihal kesehatan mata terlebih dalam momen Piala Dunia 2018 kali ini.

Insto mengedukasi para pecinta bola bahwa aktivitas menonton televisi dapat menyebabkan gejala mata kering, oleh karenanya Insto hadir dengan produk teranyarnya yakni Insto Dry Eyes yang dapat mengatasi gejala mata kering.

Baca: Jadwal Trans TV Final Piala Dunia Kroasia Vs Prancis, Prediksi Duel Adu Tajam Mandzukic Vs Mbappe

Dari data yang diperoleh, masyarakat Indonesia memiliki paparan tertinggi terhadap layar televisi dan gadget yang mencapai sembilan jam per hari.

Jumlah ini meningkat hingga dua jam kala Piala Dunia 2018 berlangsung.

"Sebagai perusahaan consumer healthcare terkemuka, combiphar senantiasa ingin mendorong kesadaran masyarakat untuk menjalani gaya hidup lebih sehat melalui tindakan preventif," kata Wietarsa Hendarso, Vice President Consumer Healthcare dan Wellness and International Operations Combiphar saat jumpa media.

Hal ini, lanjut Wietarsa sejalan dengan komitmen perusahaan yakni 'Championing a Healthy Tomorrow' yang selalu berusaha memberikan produk-produk yang bermanfaat bagi kesehatan masyarakat.

Melalui program Insto Buka Mata Nonton Bola, pihaknya mengaku ingin secara aktif memberikan edukasi kepada masyarakat luas akan pentingnya menjaga kesehatan mata.

"Combiphar melalui produk Insto memahami bahwa penggunaan televisi dan gadget di era digital ini sulit untuk dihindari karena masyarakat menggunakan smartphone, laptop dan televisi tak hanya untuk belajar dan bekerja melainkan juga saat bersantai," tambahnya.

Pihaknya berharap, melalui program semacam ini dapat meningkatkan awareness masyarakat akan kesehatan mata dan melindungi mata dari berbagai gangguan.

Program Insto Buka Mata Nonton Bola ini sebelumnya juga telah digelar dengan acara nonton bareng di dua tempat berbeda yakni Bekasi dan Surabaya.

Baca: Agar Pemakaian Ponsel Tak Ganggu Kesehatan Mata, Perhatikan ini

Sebagai acara puncaknya yakni digelar Nonton Bersama partai final Piala Dunia 2018 di area Drop off Jogja City Mal yang akan dimulai sejak pukul 19.00 WIB.

Pihak panitia telah menyiapkan beragam games dan acara menarik sebelum digelarnya acara tersebut.

"Acara ini gratis bagi siapa saja dan jangan datang sendirian, ajak teman kerabat dan saudara menyaksikan keseruan pertandingan final Piala Dunia 2018," pungkasnya. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved