Bisnis

GM Hotel 'Jaman Now' Perlu Kuasai Teknologi

Tema yang di ambil pada GM Sharing moment yang ke tiga ini adalah “Information Technology for Manager Jaman Now.”

GM Hotel 'Jaman Now' Perlu Kuasai Teknologi
IST
GM Hyatt Regency Nurcahyadhi menjadi pemateri dalam GM Sharing bertema Information Technology For Manager Jaman Now yang diselenggarakan oleh Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) di Hyatt Regency Yogyakarta, Jumat (13/7/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) Yogyakarta kembali mengadakan acara GM Sharing moment, Jumat (13/7/2018) di Hyatt Regency Hotel.

Tema yang di ambil pada GM Sharing moment yang ke tiga ini adalah “Information Technology for Manager Jaman Now.”

Dihadiri oleh 80 orang hotelier dari berbagai posisi dari General Manager, Hotel Manager, Head of Department dan IT Managers, juga Sales Managers.

“Sharing Moment ini merupakan kegiatan yang dijalankan sesuai dengan Misi IHGMA yaitu untuk mengembangkan kemampuan individual dengan pelatihan-pelatihan untuk dapat bersaing di pasar global,” ujar Divisi Sertifikasi dan Pelatihan IHGMA chapter Jogja Supriyatno, Minggu (15/7/2018).

Baca: IHGMA DPD DIY Gelar Aksi Reresik Masjid dan Buka Puasa Bersama

Divisi Sertivikasi dan Pelatihan IHGMA chapter Jogja Elok menambahkan program GM Sharing moment ini merupakan suatu bentuk kegiatan sosial dari individu seorang GM anggota IHGMA yang dengan rela membagikan ilmunya untuk hotelier lainnya.

GM Hyatt Regency Nurcahyadhi selaku pemateri memilih materi Information Technology untuk para manager jaman now adalah karena disadari bahwa seorang pemimpin 'jaman now' yang ideal itu mau tak mau harus tahu perkembangan yang ada sekarang supaya lebih efisien dalam pekerjaan.

“Teknologi itu memudahkan hidup kita juga merubah hidup dan tatanan masyarakat secara keseluruhan terutama di bidang ekonomi, komunikasi, pendidikan dan lainnya.dan tanpa disadari kita sudah di jaman itu, mau gak mau kita harus mengikutinya kalau kita tidak mau tertinggal,” ujarnya.

Baca: IHGMA Siap Membina 700 SMK Pariwisata di Seluruh Indonesia

Oleh karena itu pada pertemuan yang dimulai dari jam 8:30 – jam 11:30 itu, peserta diajarkan berbagai teknologi misalnya hanya menggunakan handpone bisa mendapatkan data dari banyak orang atupun dapat membuat design dengan mudah tanpa menggunakan software berat di komputer meja dan hanya cukup mengunduh program Canta di handphone.

Adapula demonstrasi voice recognition bagaimana orang bisa bercakap cakap dengan mesin seperti layaknya bercakap cakap dengan manusia yaitu cukup memberikan perintah lewat suara maka alat itu akan melakukan yaitu dengan  menggunakan Amazon echo.

Humas IHGMA Chapter Jogja, Atik Damarjati menambahkan, kegiatan GM Sharing moment ini ini terbuka juga untuk umum, masyarakat Yogyakarta yang ingin tahu dunia perhotelan.

Sedangkan untuk investasinya sendiri untuk anggota IHGMA dipungut biaya Rp75.000 per orang sedangkan untuk diluar member sebesar Rp150.000.(tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved