Breaking News:

Deretan Tawaran Menggiurkan dari Para Pejabat untuk Lalu Muhammad Zohri Si Manusia Tercepat

Lalu Muhammad Zohri, pemuda 18 tahun asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), seketika menjadi sorotan publik.

PB PASI
Atlet atletik putra nasional Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, berpose di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM – Lalu Muhammad Zohri, pemuda 18 tahun asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), seketika menjadi sorotan publik.

Prestasinya yang membanggakan di ajang lari dunia kelompok umur 20 tahun yang digelar Asosiasi Internasional Federasi Atletik (IAAF World U-20 Championship), di Tampere, Finlandia, memberikan sejarah baru bagi Indonesia.

Lalu berhasil meraih medali emas di ajang tersebut, dan merupakan yang pertama kalinya.

Prestasi terbaik Indonesia pada ajang itu terjadi pada tahun 1986, itu pun posisi Indonesia berada di finish ke-8.

Pada perlombaan lari yang digelar Rabu (11/7/2018) waktu setempat atau Kamis (12/7/2018) WIB, Zohri mencatat waktu 10,18 detik, tercepat di antara pelari lain.

Setelah kabar prestasinya beredar, ucapan selamat pun mengalir untuk Lalu, mulai dari rakyat biasa, menteri, hingga Presiden Jokowi.

“Berlomba bukan sebagai unggulan, Lalu Muhammad Zohri membuktikan: Indonesia bisa memberi kejutan. Ia JUARA DUNIA lari 100 meter di kejuaraan dunia atletik IAAF U-20 di Finlandia, kemarin. Selamat untuk prestasi yang membanggakan,” kata Jokowi di akun media sosial resminya.

Berhasil mempersembahkan emas untuk Indonesia, ternyata Zohri berasal dari keluarga yang sangat sederhana.

Rumahnya belum permanen dan hanya tinggal di sana bersama dua kakaknya, karena kedua orangtua Lalu sudah meninggal dunia, demikian dilansir Kompas.com

Mengetahui kondisi rumahnya yang memprihatinkan, beberapa pihak pun tergerak untuk merenovasi rumah atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia itu, mulai dari Perusahaan Real Estate Indonesia (REI), Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Pemkab Lombok Utara hingga Presiden Jokowi yang akan memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljanto, untuk pelaksanaan renovasinya.

Halaman
12
Editor: Ikrob Didik Irawan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved