Yogyakarta

Yogyakarta Didapuk Jadi Tuan Rumah Sidang Umum ICW ke 35

Yogyakarta didapuk sebagai tuan rumah 'The 35 th General Assembly International Council of Women-CIF' pada 12-19 September.

Yogyakarta Didapuk Jadi Tuan Rumah Sidang Umum ICW ke 35
tribunjogja/pradito rida pertana
Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM - Yogyakarta didapuk sebagai tuan rumah 'The 35 th General Assembly International Council of Women-CIF' pada 12-19 September mendatang.

Rencananya, pertemuan tersebut akan dibuka langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Dalam agenda yang mengusung tema 'Transforming Society Through Women Empowerment' itu, akan hadir sekitar 200 delegasi, dari 80 negara, 1000 perwakilan dari organisasi perempuan di Indonesia, serta para duta besar negara-negara sahabat.

Baca: Bea Cukai Yogyakarta Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Barang Ilegal Lainnya

Rangkaian kegiatan GA ICW-ICF, antara lain memilih Presiden ICW yang baru, sekaligus mengganti presiden lama asal Kore Selatan, Juung Sok Kim, yang telah menduduki jabatan tersebut sejak tahun 2015 silam.

Sekretaris Jenderal Kongres Wanita Indonesia (Kowani), Titie Pamudjie mengatakan, penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah, merupakan sebuah kehormatan tersendiri.

Sementara Yogyakarta dipilih sebagai venue, lantaran memiliki kelengkapan fasilitas.

"Selain karena keistimewaan Yogyakarta sendiri, berbagai fasilitas pendukung lainnya juga terdapat di sini, terutama destinasi wisata," katanya pada Tribunjogja.com di Gedong Pracimosono, Komplek Kepatihan, Jumat (13/7/2018).

Lebih lanjut, ia menjelaskan, rangkaian GA ICW-ICF akan dimulai pada 12 September, dengan penyelenggaraan temu nasional bertajuk "90 Tahun Perjuangan Perempuan Indonesia Menjadi Ibu Bangsa Sejati Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Jaya'.

Baca: Info Lomba Voting Atlet Favorit Asian Games 2018, Begini Tata Caranya

"1000 perwakilan dari Kowani, BKOW, GOW, dan organisasi perempuan lainnya di Indonesia, akan hadir dalam pertemuan tersebut. Kegiatan berlangsung di Grand Inna Malioboro, kemudian dilanjutkan kunjungan ke Balkondes Borobudur, di Magelang, bersama 200 delegasi internasional," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Gatot Saptadi, menyambut baik rencana penyelenggaraan GA ICW-ICF di Yogyakarta.

Pihaknya pun siap memaksimalkan pengamanan, kenyamanan dan ketertiban dari awal, hingga berakhirnya acara.

"Khususnya di lokasi-lokasi wisata, ya. Serta, memastikan Yogyakarta semakin siap menyambut wisatawan internasional, dengan selalu mengedepankan keramahtamahan," pungkasnya. (*) 

Penulis: Azka Ramadhan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved