Sleman

Sleman Siap Gelar Pameran Potensi Daerah 2018

Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan akan menggelar Pameran Potensi Daerah (PPD) 2018 dalam waktu dekat

Sleman Siap Gelar Pameran Potensi Daerah 2018
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Tri Endah Yitnani (tengah) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, Nur Hadiyati Padminingsih (paling kanan) Kabid Usaha Perdagangan beserta staff saat jumpa media di Ruang Rapat Setda B Komplek Kantor Bupati Sleman, Selasa (10/7/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan akan menggelar Pameran Potensi Daerah (PPD) 2018 dalam waktu dekat.

Rencananya kegiatan ini akan dihelat selama 10 hari mulai tanggal 12 Juli hingga 21 Juli 2018 di komplek Alun-Alun Dengung dan Gedung Serbaguna Sleman dengan jam operasional mulai pukul 09.00 hingga 21.00 wib setiap harinya.

Pameran PPD 2018 ini bertujuan untuk mengenalkan dan mempromosikan berbagai potensi daerah dan budaya yang terdapat dari 17 kecamatan, produk unggulan UKM dan kinerja serta prestasi dan inovasi yang telah diraih oleh kalangan pelaku usaha, pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Sleman.

Baca: Bupati Lepas 1221 Calon Jemaah Haji Asal Sleman

Tri Endah Yitnani selaku kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman menuturkan PPD 2018 juga menjadi ajang untuk membanguncitra Sleman sebagai daerah prospektif dan kondusif untuk investasi.

Tak hanya itu, hal ini sekaligus menjadi ujian bagi kesiapan para pelaku usaha, pemerintah dan masyarakat Sleman dalam mewujudkan visi Bupati yakni Sleman sebagai Smart Regency pada tahun 2021 sekaligus menguji kesiapan untuk menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) 2020.

"Hal ini menyokong visi Bupati Sleman yakni menuju Sleman sebagai Smart Regency," kata Endah dalam jumpa media di Ruang Setda B, Komplek Kantor Bupati Sleman, Selasa (10/7/2018).

Baca: Ciptakan Suasana Kondusif, TMMD Sengkuyung Sasar Kelurahan Terban

Mengusung tema 'Sleman Kreatif Menuju Smart Regency' PPD 2018 akan menampilkan beragam produk UMKM Sleman mulai dari Produ Seni dan Budaya.

Di antaranya produk fashion, kuliner, kerajinan, produk lain dan kebudayaan unggulan Sleman.

"Diharapkan pelaku UMKM mampu menonjolkan sisi smart dan kreatif, smart dalam hal memanfaatkan teknologi informasi untuk memperluas pasar, cerdas menjalin networking dan memanfaatkan peluang pasar, selain itu juga harus bisa kreatif dalam memberikan desain produk, kemasan serta kreatif dalam sisi produksi dan pemasaran," lanjutnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved