Breaking News:

Kriminalitas

Dijanjikan akan Dinikahi, Asisten Rumah Tangga di Yogya Ditipu Jutaan Rupiah Oleh Polisi Gadungan

dalam kurun waktu seminggu Polsek Jetis mendapatkan empat laporan terkait penipuan melalui medsos.

Penulis: rid
Editor: Gaya Lufityanti
IST
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Berharap akan dinikahi seseorang dikenalnya lewat media sosial (Medsos), seorang asisten rumah tangga (ART), Kasiyati (30), warga Kricak Cangkring, Karanganyar, Jawa Tengah malah tertipu uang jutaan rupiah.

Bahkan, kenalannya yang mengaku-ngaku sebagai seorang anggota polisi itu ternyata tidak pernah menemui dan menikahinya.

Kasus tersebut saat ini masih dalam penanganan unit reskrim Polsek Jetis, Kota Yogyakarta.

Baca: Evaluasi PPDB Zonasi, Pemkot Yogya Wacanakan Tambah Rombel Tahun Depan

Kapolsek Jetis, Kota Yogyakarta, Kompol Hariyanto melalui Kanit Reskrim Polsek Jetis, Iptu Muzakki, SH, MH mengatakan, bahwa kejadian tersebut terjadi tanggal 2 Juli 2018.

Di mana saat itu korban meminjam uang kepada majikannya untuk selanjutnya meminta tolong kepada majikannya untuk mentransferkan uang yang dipinjamnya ke rekening kenalannya tersebut.

Lanjutnya, hal itu dilakukan karena korban sebelumnya telah berkenalan dengan tersangka yang mengaku bernama Rizki Febby dari medsos.

Perkenalan itu pun berlanjut dengan saling bertukar nomor telepon, dan keduanya kerap berkomunikasi melalui aplikasi chat berbasis daring sekitar dua bulan lamanya.

"Meksi belum pernah ketemu, keduanya sudah dekat dan tiba-tiba kenalannya itu ingin pinjam uang Rp10 juta untuk mengurus cuti dan mau menemui korban di Jogja. Dari pengakuan korban, kenalannya itu mengaku sebagai anggota Polisi," katanya, Senin (9/7/2018).

Lebih lanjut, saat itu korban sama sekali tidak memiliki uang sejumlah Rp10 juta.

Baca: Dishub Kota Jogja Tipiring Jukir Nakal Pasar Kangen

Namun, karena korban telah dijanjikan sesuatu oleh kenalannya, maka akhirnya korban meminjam uang Rp3 juta dari majikannya dengan alasan uang tersebut akan dikirimkan ke orangtuanya karena kebutuhan yang mendesak.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved