Piala Dunia 2018

Ulasan Fox Sport Jelang Live Streaming Uruguay vs Prancis di Channel FS1

Jelang Live Streaming Uruguay vs Prancis di Channel FS1. Jelang Live Streaming Uruguay vs Prancis di Channel FS1

Ulasan Fox Sport Jelang Live Streaming Uruguay vs Prancis di Channel FS1
foxsport.com
Uruguay vs Prancis 

Pertandingan Uruguay vs Prancis dapat disaksikan melalui beberapa cara, channel tv dan Live Streaming. Satu diantara yang menayangkan secara live streaming yaitu FS1 Foxsport.com. Jelang pertandingan kedua tim, foxsport mengulas soal perjalanan prancis dan persiapan menghadapi Uruguay.

Dikutip Tribunjogja.com laman foxsports.com, Prancis meraih dua trofi pada 1998; pertama tentu saja, gelar Piala Dunia, kedua, tahun itu adalah kelahiran Kylian Mbappe, pemain berusia 19 tahun yang muncul sebagai salah satu bintang terbesar Piala Dunia.

"Yah, itu adalah tahun yang tepat baginya untuk lahir, meski dia tidak Piala Dunia 1998," canda pelatih Prancis Didier Deschamps, yang menjadi kapten di `98.

Momen itu disebut akan dijadikan pemicu semangat tim prancis yang digawangi Mbappe dan Antoine Griezmann, saat melawan pertahanan Uruguay yang diperkuat oleh Diego Godin. Pemenangnya akan menghadapi Brasil atau Belgia.

Ketika menghadapi Argentina, Mbappe menjadi remaja pertama dengan gol terbanyak di laga knockout Piala Dunia, prestasi itu terakhir diukir Pele (17), dia melakukannya dua kali (termasuk hattrick melawan Prancis) pada 1958.

"Sungguh senang, ini jadi yang kedua sejak Pele," kata Mbappe, yang lahir di Perancis dari ayah dari Kamerun dan seorang ibu dari Aljazair.

Pertandingan kali ini adalah perempat finalnya Prancis sejak 1998 bersama Deschamps, Patrick Vieira, Zinedine Zidane dan Thierry Henry - yang disebut "Tim Pelangi" dari Prancis yang multikultural.

Bagaimana pandangan Deschamps soal Uruguay?

Uruguay vs Prancis
Uruguay vs Prancis (RT.com)

Dia menyebut Uruguay "solid dan agresif" dalam wawancara televisi Perancis, meski dia menyebutkan, dia melawan Argentina yang tidak berada dalam kualitasnya.

Baca: Prediksi Prancis vs Uruguay - 5 Penggawa La Celeste Siap Balas Kekalahan pada Les Bleus

Selain itu, Uruguay Vs Prancis menyajikan beberapa persahabatan lintas batas.

Griezmann bermain di Atletico Madrid di mana rekan satu timnya adalah bek Uruguay Godin dan Jose Maria Gimenez. Godin adalah ayah baptis putri Griezmann.

Sementara Godin dan Gimenez akan mencoba menghentikan Griezmann, striker Uruguay, Luis Suarez akan menentang rekan setim Barcelona Samuel Umtiti.

"Saya selalu bercanda ... bahwa saya ingin menghadapi Umtiti di Piala Dunia," kata Suarez. "Dan itu menjadi kenyataan." (*)

Penulis: iwe
Editor: iwe
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved