Yogyakarta

Gubernur DIY Lepas 119 Capaja AAU

Sebanyak 110 orang capaja putra dan 9 orang capaja putri telah menyelesaikan pendidikan di AAU dan telah diwisuda di Yogyakarta.

Gubernur DIY Lepas 119 Capaja AAU
Humas Pemda
Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Jumat (6/7/2018) melepas Calon Perwira Remaja (Capaja) Akademi Angkatan Udara Tingkat IV lulusan AAU Adisucipto Yogyakarta Tahun 2018 di Bangsal Kepatihan. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Jumat (6/7/2018) melepas Calon Perwira Remaja (Capaja) Akademi Angkatan Udara Tingkat IV lulusan AAU Adisucipto Yogyakarta Tahun 2018 di Bangsal Kepatihan.

Orang nomor satu di DIY tersebut berpesan agar para Capaja memiliki tanggung jawab ketika mengemban tugas.

Baca: Sengketa Lahan Eks Bioskop Indra, Pemda DIY Siap Ajukan Banding

"Sebelum mengerjakan sesuatu teliti dan pahami dahulu tugas dan tanggung jawab instruksi yang akan dilaksanakan untuk mengurangi kemungkinan-kemungkinan atau terjadinya bias dalam penafsiran  tugas," kata Ngarsa Dalem.

Dari pantauan Tribunjogja.com, sejumlah 110 orang capaja putra dan 9 orang capaja putri yang telah menyelesaikan pendidikan di AAU dan telah diwisuda di Yogyakarta

Para Capaja tersebut selanjutnya akan mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Presiden RI pada 19 Juli 2018 bersama-sama lulusan Akmil, Akpol dan Akademi Angkatan Laut.

Baca: Pamitan Jemaah Haji DIY, Gubernur: Manfaatkan Ibadah Sebaik-baiknya

Gubernur DIY juga berpesan kepada para Capaja agar nantinya dalam menjalankan tugas di mana pun selalu memegang teguh 2 sumpah yaitu Sumpah Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

''Pendidikan di AAU bukanlah akhir, tetapi baru awal dalam pengabdian sebagai prajurit.  Para prajurit dituntut untuk selalu belajar,'' tegas Sri Sultan. (*)

Penulis: Rizki Halim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved