DIY

SIM Pengemudi Mobil yang Terlibat Kejar-kejaran dengan Polisi Kemungkinan Dicabut

Untuk SIM sendiri atas nama yang bersangkutan, baik SIM dan surat kendaraan bermotor tersebut masih berlaku.

SIM Pengemudi Mobil yang Terlibat Kejar-kejaran dengan Polisi Kemungkinan Dicabut
IST
Polisi saat melakukan olah TKP di depan SMP 1 Negeri Seyegan, Sleman. Tampak satu unit mobil berwarna silver mengalami beberapa kerusakan di bagian depan khususnya ban, Selasa (3/7/3018). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Terkait kejadian pada Selasa (3/7/2018), Surat Izin Mengemudi (SIM) milik pengendara mobil yang terlibat kejar-kejaran dengan petugas Kepolisian terancam dicabut.

Namun, untuk laporan terkait korban kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) karena aksi kejar-kejaran kemarin belum diterima Satlantas Polres Sleman.

Kasat Lantas Polres Sleman, AKP Faisal Pratama mengatakan, bahwa saat kejadian kemarin, yang bersangkutan membawa surat kendaraan bermotor dan SIM.

Untuk SIM sendiri atas nama yang bersangkutan, baik SIM dan surat kendaraan bermotor tersebut masih berlaku.

"Untuk penanganannya kan kami masih kolaborasi dengan Reskrim. Masalah SIMnya akan dicabut ya menunggu hasil, jika hasilnya nanti tidak memungkinkan akan dicabut (SIMnya)," kantanya, Selasa (4/7/2018).

Baca: Proses Hukum Pengendara Mobil yang Dikejar Polisi Tetap Lanjut

Disinggung mengenai sudah masuknya laporan dari korban yang sempat tertabrak Any belum diperoleh pihaknya.

Kendati demikian, diakui Kasat Lantas bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Polsek-polsek jika ada laporan yang masuk terkait pengejaran kemarin.

"Sampai saat ini belum ada laporan mengenai laka lantasnya, jadi korban yang lapor belum ada. Untuk kerugian ranmor personil masih dilakukan pendataan," ucapnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rid
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved