Sleman Temple Run

Selain Sleman Temple Run, Dinpar Sleman Gelar Night Cooking Festival

Selain Sleman Temple Run, Dinpar Sleman Gelar Night Cooking Festival di Pelataran Candi Banyunibo

Selain Sleman Temple Run, Dinpar Sleman Gelar Night Cooking Festival
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
Sudarningsih (kedua dari kanan) saat jumpa media gelaran Sleman Temple Run di Ballroom Alana Hotel Yogyakarta, Rabu (4/7/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM - Night Cooking Festival akan digelar oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman sebagai rangkaian dari Sleman Temple Run.

Hal ini sebagai upaya mempromosikan Sleman dan DIY melalui sport tourism destination atau penggabungan olahraga dan pariwisata.

Disampaikan dalam jumpa media di Alana Hotel Yogyakarta, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Sudarningsih menjelaskan tema yang diangkat dalam lomba memasak malam hari ini yakni 'Rasakan Sensasi Memasak di bawah Taburan Bintang-bintang'.

"Penyelenggaraan Night Cooking Festival merupakan perlombaan terbuka bagi masyarakat untuk menikmati sensasi Lomba memasak outdoor pada malam hari," katanya.

Baca: Sleman Temple Run Akan Lewati 6 Situs Sejarah, Dimulai dari Candi Banyunibo

Selain menjadi rangkaian dan dilaksanakan malam hari sebelum digelarnya Sleman Temple Run, event ini sekaligus menjadi upaya untuk meningkatkan kreativitas para pemasak untuk menunjukkan kemampuan memasak dan menyajikan karyanya.

Rencananya, perlombaan ini akan dibagi dan diikuti oleh 100 tim dengan biaya pendaftaran Rp200 ribu untuk tiap timnya dengan masing-masing tim diisi oleh 5 orang.

Perlombaan ini akan digelar 28 Juli 2018 bertempat di pelataran Candi Banyunibo dan akan memperebutkan hadia total hingga Rp 50juta.

"Nantinya para peserta akan berlomba berkreasi untuk memasak dan menyajikan masakan dengan bagus sehingga tak hanya rasa yang dinilai melainkan penyajian juga harus menarik," ungkapnya. (tribunjogja)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved