Internasional

BREAKING NEWS: Putra Pemimpin ISIS Abu Bakr Al Baghdadi Tewas di Homs

BREAKING NEWS: Putra Pemimpin ISIS Abu Bakr Al Baghdadi Tewas di Homs Setelah Terlibat Pertempuran dengan Pasukan Suriah dan Rusia.

BREAKING NEWS: Putra Pemimpin ISIS Abu Bakr Al Baghdadi Tewas di Homs
Al Masdar News
Putra Ibrahim Abu Bakr Al-Baghdadi, Huzheifah Al-Badr dinyatakan tewas dalam pertempuran di dekat Stasiun Pembangkit Listrik di Homs. 

TRIBUNJOGJA.COM – Kelompok Islamic State Irak dan Suriah (ISIS) mengumumkan kematian salah seorang putra Ibrahim Abu Bakr Al-Baghdadi.

Huzheifah Al-Badri, putra pemimpin ISIS itu, tewas dalam serangan gabungan pasukan Suriah dan Rusia di Provinsi Homs, Selasa (3/7/2018).

Kabar ini dilansir situs berita Al Masdar News yang berbasis di Beirur, Lebanon, Rabu (4/7/2018).

Al-Badri tewas dalam baku tembak dekat Stasiun Pembangkit Listrik di Homs.

Tidak ada penjelasan detail tentang bagaimana Al Badri ada di lokasi tersebut, dan apakah ia ada bersama ayahnya yang jadi tokoh paling dicari di Irak dan Suriah.

Baca: Sejarah Terukir di Arab Saudi, Perempuan Boleh Mengemudi

Dalam foto yang disebarkan kelompok ISIS, Al Badri masih tampak belia. Ia menenteng senapan AK-47 dalam foto di kertas semacam selebaran itu.

Provinsi Homs dikenal basis kuat ISIS sebelum pasukan Suriah dan Rusia masuk dan menghancurkan pangkalan-pangkalan utama ISIS. Kelompok itu tercerai berai dalam grup kecil dan bertahan di gurun sekitar Homs.

Kelompok kejam itu sempat bertahun-tahun menguasai jalur kaya minyak, dan menyedot minyak dari sumur pompa T-2 dan T-3 di Homs. Beberapa bulan lalu, kedua sumur strategis itu direbut kembali pasukan Suriah.

Kelompok bersenjata yang dipimpin al Baghdadi itu sempat menyerang pos kecil tentara Suriah di Badiya al-Sham di perbatasan Homs dan Deir ez-Zur, namun berakhir kegagalan total.(tribunjogja.com/AMN/ xna)

Penulis: xna
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved