Olahraga

PSIM Yogya vs Martapura FC, Kesempatan Laskar Mataram Lunasi Defisit Poin

PSIM Yogya vs Martapura FC, Kesempatan Laskar Mataram Lunasi Defisit Poin

PSIM Yogya vs Martapura FC, Kesempatan Laskar Mataram Lunasi Defisit Poin
Liga-Indonesia.ID
Penyerang PSIM Yogya, Ismail Haris merayakan gol yang ia cetak ke gawang Persegres Gresik.    

TRIBUNJOGJA.COM - PSIM Yogya berpeluang melunasi defisit poin akibat sanksi diawal kompetisi kala bertemu Martapura FC dalam lanjutan Liga 2 2018 pekan keenam di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (3/7/2018) pukul 15.00 WIB.

Sementara masih menempati posisi buncit klasemen menyisakan -1 poin hasil dari 2 menang, 2 seri, dan 1 kali kekalahan, kemenangan di laga kontra Martapura FC menjadi harga mati bagi Hendika Arga dkk untuk menghidupkan asa bangkit dari posisi zona degradasi.

Pelatih PSIM Yogya, Bona Simanjuntak menyadari laga ini merupakan momentum timnya untuk bangkit, pasalnya bila sukses meraih 3 poin artinya defisit poin telah lunas dan mengantongi 2 poin.

“Saat ini (poin) kami masih minus satu. Jika menang berarti poin jadi dua dan itu berarti bebas dari sanksi. Poin dua tidak masalah karena jarak dengan tim yang ada di atas kami juga tak terlalu jauh,” kata Bona Simanjuntak pada sesi jumpa pers jelang pertandingan, Senin (2/7/2018).

Menurutnya peluang meraih poin penuh terbuka lebar. Apalagi PSIM belum terkalahkan di kandang sendiri selama lima pekan Liga 2 bergulir.

Baca: Link Live Streaming Piala AFF U-18 Indonesia vs Singapura, Garuda Muda Buru Banyak Gol!

Hanya satu laga dengan hasil imbang ketika gagal menekuk tim tamu PS Mojokerto Putra.

“Secara kesiapan tim, pemain sudah siap. Apalagi setelah libur lebaran, pemain langsung digojlok dengan latihan fisik untuk menyiapkan peforma mereka di laga berikutnya. Ditambah kami mengawali kelanjutan Liga 2 dengan laga home, tentu menjadi keuntungan bagi PSIM,” paparnya.

Bona mengaku tetap mengandalkan kolektivitas bermain anak asuhnya. 

Pelatih asal Medan ini memandaatkan waktu jelang jelang kick off pekan keenam untuk mengembalikan kondisi fisik dan stamina yang menurun.

Berlatih di siang hari serta menyempatkan diri berlatih di pantai dianggapnya bisa mempercepat pemulihan fisik dan stamina anak asuhnya.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved