Internasional

Tim Penyelamat dari China dan Australia Ikut Cari Anggota Tim Sepakbola yang Hilang di Gua Thailand

Tim Penyelamat dari China dan Australia Ikut Cari Anggota Tim Sepakbola yang Hilang di Gua Thailand

Tim Penyelamat dari China dan Australia Ikut Cari Anggota Tim Sepakbola yang Hilang di Gua Thailand
AFP/Lillian Suwanrumpha
Tim penyelamat terlihat di depan gua Tham Luang di Taman Hutan Non Khun Nam Nang di Chiang Rai, Tabu (27/6/2018). Mereka berupaya menyelamatkan 12 remaja dan pelatih mereka yang hilang selama beberapa hari di dalam gua. 

TRIBUNJOGJA.COM - Kasus hilangnya 12 anggota tim sepakbola remaja di sebuah gua yang ada di Thailand tak hanya melibatkan tim SAR lokal.

Tim penyelamat dari luar negeri, China dan Australia pun turut bergabung untuk keberadaan tim sepakbola remaja yang sudah hilang lebih dari sepekan tersebut.

Dilansir dari CNN, Senin (2/7/2018), penyelam yang dikerahkan meyakini telah mendekati area kelompok tersebut kemungkinan berlindung.

Operasi penyelamatan internasional melibatkan lebih dari 1.000 petugas dari layanan darurat Thailand, militer AS, dan ahli gua dari Inggris.

Sebanyak 12 anak laki-laki dan pelatih sepakbola mereka yang berusia 25 tahun hilang ketika mengunjungi gua di Tham Luang Nang Non, Thailand bagian utara, pada 23 Juni lalu.

Baca: Cari Korban Tenggelam di Pantai Parangtritis, SAR Terjunkan Puluhan Personel

Mereka hilang setelah hujan deras membuat level air di dalam gua naik.

Penyelam kini mendekati area kering yang tinggi, Pantai Pattaya, beberapa kilometer dari pintu masuk gua.

Harapan makin menipis untuk menemukan mereka dalam keadaan hidup.

Namun, Gubernur Provinsi Chiang Rai, Narongsak Osottanakorn, meyakini masih ada kemungkinan penyelam Angkatan Laut Thailand dapat segera mencapai titik lokasi keberadaan anak-anak dan pelatihnya.

"Kami sangat senang dengan hasilnya. Ketinggian air berkurang sehingga membuat tim penyelam lebih mudah bekerja," ucapnya.

Halaman
12
Editor: has
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved