DIY

Ratusan Anggota Polri di DIY Naik Pangkat, Kapolda Harap Personel Tingkatkan Prestasinya

Adapun dalam upacara tersebut ratusan personel Polda DIY mengalami kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Ratusan Anggota Polri di DIY Naik Pangkat, Kapolda Harap Personel Tingkatkan Prestasinya
IST
Suasana upacara kenaikan pangkat ratusan anggota Polri di wilayah Polda DIY. Tampak Kapolda DIY, Brigjen Pol. Ahmad Dofiri tengah memberikan selamat kepada salah satu personel yang mendapat kenaikan pangkat, Senin (2/7/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Polda DIY menggelar upacara kenaikan pangkat di halaman Mapolda DIY, Senin (2/6/2018).

Adapun dalam upacara tersebut ratusan personel Polda DIY mengalami kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Terkait kenaikan pangkat personelnya, Kapolda DIY, Brigjen Pol. Ahmad Dofiri mengharapkan personel yang mendapat kenaikan pangkat agar meningkatkan prestasi dan kinerjanya dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Dalam amanatnya, Kapolda mengatakan bahwa pemberian kenaikan pangkat merupkan wujud penghargaan dari negara atas kinerja yang telah dicapai anggota Polri.

Di mana hal itu ditunjukkan anggota Polri dalam pencapaian keberhasilan dalam mengemban tugas.

Baca: Polda DIY Ringkus Pelaku Pemalsu Akun Media Sosial yang Mengatasnamakan Ustaz Wijayanto

Lanjutnya, kenaikan pangkat bagi personel Polri diperoleh melalui penilaian yang obyektif dan terencana terhadap pelaksanaan tugas, prestasi, tanggung jawab serta dedikasi dan loyalitas yang dilaksanakan sehari-hari, sehingga personel layak diberikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

"Ini (Kenaikan pangkat) juga sebagai dorongan untuk meningkatkan prestasi, dedikasi dan loyalitas dalam mengemban amanah sebagai aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat. Karena itu harus diimbangi dengan peningkatan kualitas dan semangat kerja," katanya.

Menurut Kapolda, ada 107 personel Polda DIY yang mengalami kenaikan pangkat, ke-107 personil tersebut meliputi 17 perwira menengah (Pamen) dan 90 bintara, serta ada pula 95 PNS Polri yang mengalami peningkatan golongan.

Dikatakan Kapolda, bahwa semakin tinggi pangkat yang disandang personel harus seiring dengan meningkatnya performa dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan bidang kerja masing-masing.

Baca: Tekan Angka Kecelakaan, Polda DIY Dorong Kampung Tertib Lalu Lintas di Tiap Dusun

"Tingkatkan kompetensi yang ada dalam diri sendiri baik dari aspek skill, knowledge maupun attitude. Kenaikan pangkat ini harus dapat dipertanggungjawabkan, karena itu saya berpesan untuk senantiasa meningkatkan prestasi dengan prinsip kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Polda DIY, Kombes Pol. Novian Pranata mengatakan bahwa selain 107 personel Mapolda DIY, ada ratusan anggota Polri di wilayah Polda DIY yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

"Ada 529 personil yang mendapatkan kenaikan pangkat," katanya.

Ditambahkan Karo SDM, ke-529 personel yang mendapat kenaikan pangkat terdiri dari pamen, perwira pertama, bintara dan PNS Polri.

Tidak hanya kenaikan pangkat, dalam upacara tersebut turut dilaksanakan pula purna tugas terhadap 40 personel Polda DIY yang terdiri dari 26 pamen, 9 perwira pertama dan 5 personil PNS Polri.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rid
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved