DIY

Syawalan Satwa Forum Edukasi Satwa dan Tumbuhan

Syawalan dengan tema 'Pesta Abis Lebar-an' ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan dan kepedulian terhadap satwa.

Syawalan Satwa Forum Edukasi Satwa dan Tumbuhan
TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon
Suasana perlombaan panjat tali wupih sirsik (suger gleder) yang berlangsung Minggu (1/7/2018) di Atrium Ground Floor Lippo Plaza. 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemandangan berbeda tampak di Atrium Ground Floor Lippo Plaza, Minggu (1/7/2018) siang.

Mall yang biasanya menjadi ajang tempat jual beli, rekreasi atau sekedar nongkrong, saat itu terlihat dipenuhi oleh sejumlah hewan.

Ada kucing, wupih sirsik (suger gleder) hewan yang secara fisik mirip tupai, ular, kura-kura, burung hantu, iguana, belut moray, dan lainnya.

Menariknya, hewan-hewan tersebut terlihat lucu, menggemaskan dan bahkan bebas berinteraksi dengan pengunjung atau anak-anak yang kebetulan berada disana.

Seorang anak, ada yang tampak tengah mengelus-elus punggung seekor kucing persia yang sedang berbaring di kandang sambil menggoyangkan ekornya.

Bahkan tak kalah unik, seorang pemilik iguana, terlihat santai menenggerkan reptil tersebut di kepala dan pundaknya.

Hewan berkesan purba, berpenampilan seram dan memiliki kulit menyerupai duri yang berderet di punggung hingga ekor itupun terlihat nyaman menempel disisi tuannya.

"Jadi ini acara syawalan, dari Forum Edukasi Satwa dan Tumbuhan (Forest) dengan tema 'Pesta Abis Lebar-an'. Tujuannya untuk meningkatkan kecintaan dan kepedulian terhadap satwa, bulan lalu selama 30 hari kita kan puasa, yang mana untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Tuhan, nah sekarang dibuktikan dengan kecintaan dan kepedulian terhadap satwa," kata Hanif Kurniawan, Pengelola Forest Laboratorium.

Dalam kegiatan ini, selain sebagai ajang komunikasi dan bertukar informasi bagi komunitas satwa, juga diadakan perlombaan untuk berbagai jenis hewan dan komunitas satwa yang ada di Yogya, seperti lomba panjat tali, makan ular hongkong, dan lain sebagainya.

Halaman
123
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved