Kriminalitas

Eksekutor Pembacokan di Jalan Bausasran Ternyata Residivis

Dua pelaku pembacokan di Jalan Bausasran kemarin Jumat (22/6/2018) dini hari berhasil diringkus petugas Kepolisian.

Eksekutor Pembacokan di Jalan Bausasran Ternyata Residivis
TRIBUNJOGJA.COM / Pradito Rida
Kapolresta Yogyakarta, AKBP Armaini, SIK (Tengah) didampingi Wakapolresta Yogyakarta, AKBP Ardiyan Mustakim (Kiri) dan Kapolsek Jetis, Kompol Hariyanto saat menunjukkan barang bukti berupa sebilah clurit yang digunakan MAS untuk membacok korban, Kamis (28/6/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dua pelaku pembacokan di Jalan Bausasran kemarin Jumat (22/6/2018) dini hari berhasil diringkus petugas Kepolisian.

Selain itu, dalam penangkapan tersebut petugas turut menyita sebilah pedang yang digunakan untuk membacok Labaisya Bintang (15), warga Pringgokusuman, Gedongtengen hingga menderita luka 15 jahitan di bagian dahinya.

Adapun kedua pelaku adalah Stepanus Nanda Marcellino (18), warga Prawirodirjan, Gondomanan dan AHP alias Habib (16), warga Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul.

Setelah ditelusuri, ternyata sang eksekutor yakni Marcel merupakan seorang residivis.

"SNM ini residivis untuk kasus pencurian dua motor, karena itu dia divonis 5 bulan penjara dan baru bulan Januari 2018 keluar," kata Kapolresta Yogyakarta, AKBP Armaini, SIK, Kamis (28/6/2018).

Diakui Kapolresta, karena seorang residivis, maka ancaman hukuman untuk Marcel lebih dari 7 tahun penjara.

Sementara itu, untuk AHP memang tidak dilakukan penahanan namun tetap akan menjalanu proses hukum lebih lanjut.

Diberitakan sebelumnya, Kapolresta Yogyakarta, AKBP Armaini, SIK menuturkan bahwa dua orang pelaku diamankan di dua tempat berbeda.

Diungkapkannya pula, apabila keduanya ditangkap usai penyelidikan secara intensif yang dilakukan oleh pihaknya, di sisi lain ternyata korban dan pelaku sebelumnya telah saling kenal.

"Syukur alhamdulillah pelaku sudah kita tangkap, ada dua orang yaitu SNM dan AHP. SNM ditangkap di Gondomanan dan jokinya di Kasihan, Bantul," katanya, Senin (25/6/2018).

Halaman
123
Penulis: rid
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved