Pemeriksaan Bahan Pangan

BBPOM Periksa Sampel Makanan di Beringharjo, Petugas Tak Temukan Bahan Berbahaya

BBPOM Periksa Sampel Makanan di Beringharjo, Petugas Tak Temukan Bahan Berbahaya

BBPOM Periksa Sampel Makanan di Beringharjo, Petugas Tak Temukan Bahan Berbahaya
Tribun Jogja/ Hasan Sakri Ghozali
Petugas dari BBPOM DIY melakukan pemeriksaan bahan pangan dari kandungan bahan berbahaya di Pasar Beringharjo, Kamis(28/6/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Yogyakarta, Kamis (28/6/2018) melakukan pantauan terhadap beberapa bahan makanan di Pasar Beringharjo.

Hasilnya, dari seluruh sampel yang diperiksa tidak ditemukan adanya kandungan berbahaya pada aneka bahan makanan tersebut.

Berbagai sampel yang diperiksa BBPOM Yogyakarta antara lain aneka ikan asin dan teri serta kerupuk kering.

Jenis-jenis makanan tersebut diperiksa karena diindikasikan mengandung bahan pengawet berbahaya seperti formalin ataupun rodhamin B.

Baca: Seorang Pegawai Honorer Pemda DIY Sumbangkan Seluruh Gaji Terakhirnya untuk Masjid

Kepala Seksi Layanan Informasi Konsumen BBPOM Yogyakarta, Soesie Istyorini, memastikan seluruh sampel yang telah dicek, negatif memiliki kandungan berbahaya.

"Jumlah sampel ikan asin 9, dan hasil pengecekan semua negatif formalin, sedangkan kerupuk dari 6 sampel, hasilnya juga seluruhnya negatif rodhamin B," jelas Isty.

Pengecekan berbagai sampel makanan oleh BBPOM sendiri merupakan kegiatan rutin yang dilakukan guna menghindari masuknya berbagai bahan berbahaya yang dapat masuk ke dalam pasar. (tribunjogja)

Penulis: Rizki Halim
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved