Pameran Fesyen Agenda Show

Kembangkan Industri Fesyen, Bekraf Bawa 5 Brand Lokal Pameran di AS

Kembangkan Industri Fesyen, Bekraf Bawa 5 Brand Lokal Pameran di AS pada 28-30 Juni.

Editor: Hari Susmayanti
Ist
Suasana konferensi pers mengenai keikutsertaan lima brand fesyen lokal Indonesia yang didukung Bekraf dalam ajang pameran Agenda Show, Selasa (22/6/2018). 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM - Karya anak bangsa di bidang fesyen kembali mendapatkan dukungan pemerintah untuk memasuki kancah global.

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memfasilitasi 5 brand lokal pada pameran streetwear terbesar Agenda Show, di Long Beach, California, Amerika Serikat pada 28 – 30 Juni 2018.

Agenda Show merupakan pameran fesyen khusus kategori streetwear, action sport, denim, footwear, surfing dan skate.

Sejak digelar pertama tahun 2003, Agenda Show sudah dihadiri oleh lebih dari 10 ribu pengunjung dari berbagai negara di antaranya buyers, media, distributor dan influencers dari Amerika Serikat dan 50 negara lain di dunia.

Kelima brand yang didukung oleh Bekraf di Agenda Show 2018 tersebut yakni Elhaus dengan modern menswear dan denim, Paradise Youth Club dengan inspirasi gaya hidup 90’s skate dan musik, OldblueCo yang fokus di produksi denim, Monstore yang memiliki koleksi unisex, apparel, dan home, serta Potmeetspop asal Bandung yang berkreasi dengan aneka denim rancangan modern.

Baca: Pemda DIY Paparkan Program Penanggulangan Kemiskinan Terkini

Deputi Pemasaran Bekraf, Joshua Puji Mulia Simandjuntak melalui keterangan resminya, Jumat (22/6/2018) mengatakan, keikutsertaan ini merupakan salah satu upaya Bekraf untuk terus meningkatkan fesyen sebagai sektor unggulan ekraf di Indonesia.

"Diharapkan lewat pameran ini, industri fesyen streetwear tanah air semakin berkembang pesat dan mendapat tempat di hati dunia," tambahnya.

Lima brand lokal yang terpilih tersebut, sebelumnya telah melewati tiga tahapan kurasi oleh para kurator. Pendaftaran terbuka telah dimulai tanggal 27 Februari 2018 dan berlangsung selama 2 minggu. (tribunjogja)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved