Kriminalitas

Berkas Kasus Pembacokan di Gondokusuman Akan Dilimpahkan ke Kejari

Babak baru berlaku pada seorang tersangka yakni MWD, warga Blunyah Rejo, Karangwaru, Tegalrejo, Kota Yogyakarta.

Berkas Kasus Pembacokan di Gondokusuman Akan Dilimpahkan ke Kejari
NET | Google Images
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Penanganan kasus pembacokan di simpang empat Gondokusuman yang menewaskan Dwi Ramadhani Herlangga (26), Plamongansari, Pandurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah Kamis, (7/6/2018) lalu segera memasuki babak baru.

Adapun babak baru tersebut berlaku pada seorang tersangka yakni MWD alias Wikan (15), warga Blunyah Rejo, Karangwaru, Tegalrejo, Kota Yogyakarta.

Di mana berkas kasusnya akan segera dilimpahkan ke pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Yogyakarta.

Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta, Kompol Sutikno, SIK mengatakan bahwa untuk proses penyidikan terhadap tersangka bernama Wikan telah selesai.

Diungkapkannya pula, bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan menyerahkan berkas kasus Wikan ke pihak Kejari Kota Yogyakarta guna keperluan proses hukum selanjutnya.

"Kemungkinan minggu depan berkasnya dilimpahkan ke Kejari. Jika Kejari menyatakan lengkap, nanti barang bukti beserta tersangka kami limpahkan ke JPU (Jaksa Penuntut Umum) Kejari," katanya, Selasa (26/6/2018).

Disinggung mengenai berkas Adys Yafet Titan (19), warga Badran, Bumijo, Jetis, Kota Yogyakarta yang belum dilimpahkan ke Kejari, Kasat Reskrim menuturkan bahwa penanangan antara Wikan dan Titan berbeda.

Hal itu dikarenakan Wikan masih dibawah umur dan diproses sesuai peradilan anak.

Sedangkan untuk Titan tetap diproses dengan hukum secara umum.

"Untuk tersangka MWD proses penyidikannya memang lebih cepat karena masih anak-anak, selain itu waktunya juga ditentukan. Meski demikian, untuk tersangka AYT kemungkinan juga akan dipercepat proses penyidikannya," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: rid
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved