Kota Yogyakarta

Satpol PP Kota Yogyakarta Panggil 21 Jukir Nakal

Terkait usulan akan dijatuhi hukuman dan atau denda berapa banyak, Nurwidi menuturkan bahwa hal tersebut di luar kewenangan mereka.

Satpol PP Kota Yogyakarta Panggil 21 Jukir Nakal
TRIBUNJOGJA.COM / Christi Mahatma Wardhani
Ilustrasi: Perbandingan karcis parkir liar dan resmi. Parkir motor resmi hanya 2 ribu, sementara parkir motor liar dikenakan 5 ribu 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sejumlah 21 juru parkir nakal yang diamankan Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta pada saat libur Lebaran kemarin, telah mendapatkan surat pemanggilan dari Satpol PP Kota Yogyakarta.

Kepala Satpol PP Kota Yogyakarta Nurwidihartana menjelaskan, mereka semua diundang hadir ke Kantor Satpol PP agar pihaknya bisa segera merampungkan proses pemberkasan yang rencananya akan dilimpahkan ke Pengadilan minggu depan.

"Setelah pemberkasan ini akan diajukan ke tipiring (tindak pidana ringan)," ungkapnya, Senin (25/6/2018).

Baca: Sebanyak 21 Juru Parkir Nakal Menjalani Proses Hukum

Ia menuturkan, dalam proses pemberkasan tersebut, juru parkir yang bersangkutan harus datang sendiri ke Kantor Satpol PP Kota Yogyakarta.

"Tidak dapat diwakilkan untuk pembuatan berita acata harus langsung dengan yang bersangkutan. Kalau ternyata yang datang diwakilkan orang lain, kita jadwal ulang," ucapnya.

Nurwidi menambahkan, juru parkir yang mangkir dari panggilan pertama akan dipanggil untuk kedua kalinya.

Namun bila pada panggilan kedua masih mangkir, maka Satpol PP akan melakukan tindakan jemput paksa kepada yang bersangkutan.

"Totalnya adalah 21 juru parkir. Kami panggil mereka sekaligus untuk melakukan klarifikasi. Dari sana akan ketahuan, terbukti atau tidak pelanggarannya," bebernya.

Berdasarkan data yang dimiliki Satpol PP, seluruh juru parkir nakal tersebut merupakan pelaku baru.

Halaman
12
Penulis: kur
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved