Kota Yogyakarta

Pengecoran Teraso di Jalur Pedestrian Malioboro Akan Kembali Dilanjutkan Bulan Depan

Mulai Juli mendatang, revitalisasi jalur pedestrian Malioboro sisi barat akan kembali dilakukan setelah rehat selama libur lebaran.

Pengecoran Teraso di Jalur Pedestrian Malioboro Akan Kembali Dilanjutkan Bulan Depan
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Kondisi Malioboro yang tetap dipenuhi wisatawan, Jumat (22/6/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Mulai Juli mendatang, revitalisasi jalur pedestrian Malioboro sisi barat akan kembali dilakukan setelah rehat selama libur lebaran.

Seperti diketahui, selama lebaran pembangunan pedestrian Malioboro sisi Barat memang dihentikan, mengingat banyaknya wisatawan yang berkunjung pada waktu tersebut.

Pembangunan yang akan kembali dilakukan adalah dengan meneruskan pengecoran teraso pada beberapa titik.

"Rencananya yang akan kita teraso adalah jalan yang eks aspal jalur lambat dulu, kemudian Dagen, dan di Beskalan," urai Manajer PT F Syukri Balak, selaku kontraktor penataan sisi barat Malioboro, Eri Purnomo.

Eri memperkirakan pengeceron teraso tersebut akan memakan waktu sekira dua bulan lamanya.

Seusai dicor, teraso tersebut lalu akan dirapikan dan dibersihkan.

"Kemarin kami sudah melakukan pengecoran teraso dalam kurun waktu sampai 2 bulan untuk luasan 6000 meter pesegi, jadi ini total keseluruhan kan hampir 15000 meter persegi, kemungkinan dibutuhkan dua bulanan lebih lah," imbuh Eri.

Pihak kontraktor sendiri baru akan melanjutkan pengerjaan fisik pada 1 Juli mendatang, mengingat masih banyak pekerja yang belum kembali dari kampung halaman.

Selain itu, para pedagang juga masih meminta kelonggaran waktu berjualan yang lebih lama kepada pihak kontraktor, mengingat masih berada di masa libur lebaran, sehingga oembangunan masih ditunda hingga Juli mendatang. (*)

Penulis: Rizki Halim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved