Jawa

Masa Bakti Pjs Bupati Usai, Petahana Isi Lagi Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Magelang

Tavip juga berpesan kepada seluruh ASN terkait Pilkada yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni mendatang.

Masa Bakti Pjs Bupati Usai, Petahana Isi Lagi Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Magelang
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri K
Tavip Supriyanto berpamitan kepada jajaran Forkompinda Kabupaten Magelang setelah menyelesaikan masa baktinya sebagai Pjs Bupati Magelang di acara halal bi halal di Pendopo drh Soepardi, Komplek Pemkab Magelang, Sabtu (23/6/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pejabat Sementara Bupati Magelang, Tavip Supriyanto, telah lepas dari jabatan Bupati Magelang, Sabtu (23/6/2018) kemarin.

Tavip telah menyelesaikan masa bakti sebagai pejabat sementara Bupati Magelang selama empat bulan.

Mantan Pjs Bupati Magelang, Tavip Supriyanto, pun berpamitan kepada seluruh jajaran forkopimda dan seluruh kepala SKPD di Kabupaten Magelang pada akhir masa tugas kepemimpinannya di Kabupaten Magelang, bersamaan acara halal bi halal yang diselenggarakan pada Sabtu (23/6/2018), di Pendopo Drh Soepardi, kompleks Pemkab Magelang.

Dalam kesempatan tersebut, Tavip berpesan kepada seluruh jajaran Kepala BUMD dan seluruh rekan-rekan SKPD, untuk tetap bekerja bersama-sama menyelesaikan seluruh agenda-agenda sesuai rencana kerja oprasional.

Baca: Masa Tenang Pilkada 2018 di Magelang, Seluruh APK Harus Disterilkan

"Untuk rekan-rekan kepala desa, kami berharap karena tugas selaku kepala desa sebagai pelayan masyarakat dan selalu menjadi ujung tombak dalam rangka melakukan pembangunan, baik itu pembangunan di desa dan masyarakat, kami berpesan untuk melaksanakan tugas itu dengan sebaik-baiknya dan memenuhi aturan-aturan yang ada" ujarnya.

Tavip juga berpesan kepada seluruh ASN terkait Pilkada yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni mendatang.

Dia mengajak seluruh ASN untuk tetap menciptakan Kabupaten Magelang yang aman, nyaman, damai, dan kondusif meskipun terdapat perbedaan dalam memilih calon pemimpin.

"Tetap bersikap netral, dan bersama-sama wujudkan Pilkada yang aman, nyaman, damai dan kondusif," ujarnya.

Baca: Arahkan Warga Pilih Salah Satu Paslon, Petugas KPPS di Magelang Dilaporkan Tidak Netral

Setelah tidak bertugas di Magelang, Tavip pun bakal kembali menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Pembangunan Daerah Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah pada 25 Juni 2018.

Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Magelang pun rencananya kembali dipegang kepada Zaenal Arifin dan HM Zaenal Arifin, Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya yang maju Pilkada 2018 sebagai calon petahana.

Masa cuti untuk Pilkada telah usai, sehingga keduanya akan menjabat lagi hingga penetapan Bupati dan Wakil Bupati Magelang terpilih usai Pilkada 2018 ini.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved